Dugaan Ijazah Palsu (oknum) Caleg

Menjelang PEMILU 2009, kita harus berhati-hati memilih wakil kita. Waspadalah .. waspadalah, jangan sampai tertipu. Dikira pandai berilmu, ternyata bodoh atau penipu.

Berikut berbagai berita mengenai kasus dugaan ijazah palsu yg dilakukan oleh para (oknum) calon legislatif (DPR, DPRD). Cukup-cukup banyak ternyata. Ku hanya mengcopy paste berita-berita ini. Tak ada yg berubah sesuai dengan sumber aslinya. Ada berita panjang yg dipotong, diambil hanya yg mengenai kasus ini.

Berhati-hatilah dalam memilih .. Semoga manfaat.

Banyak Caleg Gunakan Ijasah Palsu
Thursday, 16 October 2008
SURABAYA – SURYA-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jatim mendapatkan laporan adanya sejumlah calon legislatif (caleg) yang diduga berijasah palsu.

……………………………………

Daftar caleg yang memalsukan ijazah di antaranya, Benny Sugiarto yang nyaleg melalui Partai Barisan Nasional (Barnas). Dalam laporan yang dikirim oleh Abdul Salam itu, Benny diduga menggunakan ijazah palsu dan nama saat mendaftar tidak sesuai dengan KTP.

Selain itu, caleg dari PDIP dapil (Daerah Pemilihan) IV nomor urut 4, Surjo Subandrio. Ijazah SMP Surjo diduga palsu, lantaran semasa SMP mengikuti proses belajar mengajar di SMP 6 Surabaya dan tidak lulus, tapi ijazah yang disertakan dari SMP Indonesia Surabaya.

Caleg lain yang diduga berijazah palsu adalah Tasirin, caleg dari Partai Barnas. Dalam laporan itu, disebutkan bahwa ijazah SMA Tasirin merupakan ijazah aspal.

Caleg dari PDIP, Boimin Nursuhandi pun dilaporkan menggunakan ijazah palsu. Bahkan, kasus pemalsuan ijazah Boimin sudah pernah ditangani Polwiltabes Surabaya.

http://www.surya.co.id/web/Umum-Politik/Banyak-Caleg-Gunakan-Ijasah-Palsu.html

.

Sumenep – Tim verifikasi KPUD Kabupaten Sumenep menemukan sejumlah ijazah milik bakal calon legislatif (Bacaleg) yang diduga palsu. Tim verifikasi yang meneliti berkas bacaleg terdiri dari unsur kepolisian dan dinas pendidikan.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Imam Tawil, yang masuk dalam tim verifikasi berkas bacaleg KPUD mengatakan, ada foto copy ijazah yang meragukan yakni dari letak foto.

http://surabaya.detik.com/read/2008/09/01/102557/998076/475/tim-verifikasi-bacaleg-temukan-dugaan-ijasah-palsu

.

Ijasah Palsu, Erna Ditetapkan Sebagai Tersangka
Oleh admin
Rabu, 27 Februari 2008 08:39:20

SUMBAWA BARAT, Sumbawanews.com
Kasus ijazah palsu yang diduga dilakukan oleh Erna Agustina anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) KSB memasuki tahap baru. Polres KSB telah melayangkan surat ijin penahanan kepada gubernur NTB, karena untuk menahan anggota dewan perlu mendapat ijin gubernur.

Dari hasil penyelidikan, diketahui bahwa ijazah yang dikeluarkan oleh salah satu SMA di Kabupaten Lumajang Jawa Timur tersebut palsu, karena ditemukan beberapa kejanggalan dan adanya pengakuan dari pihak Dinas pendidikan Lumajang dan Jawa Timur dan adanya pengakuan dari pejabat terkait. “Kita tetapkan Erna sebagai tersangka dan dijerat dengan pasal 263 ayat 2 KUHP dan pasal 69 ayat 1 UU no 20 thn 2003 tentang Sisdiknas,” tegas Ridwan.Sn-03

http://www.nusatenggaranews.com/mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&cid=9&artid=2815

.

Pengguna Ijasah Palsu Harus Dipidanakan

Senin, 13 Oktober 2008

……….. Pasalnya, berdasarkan hasil verfikasi yang dilakukan KPU Pandeglang dan telah diplenokan Selasa (23/9) lalu, diketahui ada tiga caleg yang diduga memaki ijasah palsu. Menurut Ketua Pokja pencalegan KPU setempat, Muslim Taufik, ijasah yang diduga palsu adalah ijasah SMA. Sayangnya, Muslim tidak berani menyebutkan dari partai mana caleg tersebut. “Ini baru dugaan. Pokoknya dari parti besar dan kecil,” terang Muslim singkat.

http://www.koranbanten.com/2008/10/13/pengguna-ijasah-palsu-harus-dipidanakan/

.

Maju Caleg, Sukmawati Diduga Gunakan Ijazah Palsu
Selasa, 21 Oktober 2008 – 17:04 wib

JAKARTA – Ketua Umum Partai Nasional Indonesia (PNI) Marhaenisme Sukmawati Soekarnoputri diduga menggunakan ijazah palsu dalam maju calon legislatif. Hal tersebut terungkap dari laporan masyarakat kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU). Selain Sukma, sebanyak 252 caleg lainnya juga dilaporkan bermasalah.

Dari jumlah tersebut, 13 di antaranya diduga tersangkut masalah hukum, 12 kasus ijazah palsu, 45 korupsi, 9 PNS, asusila 8 orang, dipecat partai 2 orang, caleg ganda 22 dan lain-lain 80 orang.
Adapun partai yang mengusung caleg yang diduga memalsukan ijasah, lanjut Artha adalah Partai Hanura, Gerindra, Barnas, PIB, PNI Marhaenisme, PDP, Republikan, PDIP, PPP dan PNBK. Sementara yang mencalonkan orang yang diduga PNS adalah PDK, Golkar, PDIP, PKDI dan PIS.

http://news.okezone.com/index.php/ReadStory/2008/10/21/1/156157/maju-caleg-sukmawati-diduga-gunakan-ijazah-palsu

.

Bacabup Jayawijaya Diduga Tersandung Ijazah Palsu
Senin, 14 April 2008 – 05:40 AM

Jakarta, Bakal calon bupati (Bacabup) Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua yang dinominasi DPD Partai Golkar Provinsi Papua atas nama BK, diprediksi tidak akan maju ke Pilkada) Kabupaten Jayawijaya karena tersandung kasus pemalsuan ijazah dan gelar Sarjana Ekonomi (SE) yang selama ini disandangnya.
Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Jayawijaya, AKBP Marolop Manik melalui suratnya Nomor B/192/I/2008-Reskrim, Klasifikasi Biasa, Perihal Tanggapan tertanggal, 31 Januari 2008 yang ditujukan kepada BK dan Pusbelham-PDS Papua menyatakan, dalam kasus Pemalsuan Surat (Ijazah Palsu) Universitas Terbuka (UT) yang mana saudara BK SE ditetapkan sebagai tersangka, Penyidik Reskrim Polres Jayawijaya telah melakukan serangkaian tindakan hukum dalam rangka mengumpulkan bukti-bukti guna membuat terang kasus tersebut.

(sumber: kompas)
http://www.infopapua.com/modules.php?op=modload&name=News&file=article&thold=-1&mode=flat&order=0&sid=4864
.

Updated

Selasa, 28 Oktober 2008 | 15:17 WIB

JAKARTA, SELASA — Nama aktris Wulan Guritno disebut-sebut akan dicoret dari daftar caleg dari Partai Amanat Nasional. Wulan diduga terkait kasus dugaan ijazah palsu dari sebuah akademi di Italia.

Menurut sumber Kompas.com di KPU, Selasa (28/10), Wulan diduga tak pernah lulus dari akademi itu dan menggunakan ijazah adiknya untuk pencalegan.

http://www.kompas.com/read/xml/2008/10/28/1517566/Wulan.Guritno.Palsukan.Ijazah

.

.

.

Jauh sebelumnya, silakan click sendiri. Anda akan terkejut, atau mungkin ini sudah jadi rahasia umum. Aku tak xxxx menampilkan semuanya.

Mantan Wapres & Mantan Kapolri Miliki Ijazah Palsu?

………. Mantan Wapres tersebut diduga telah membeli gelar Doktor. Sedangkan mantan Kapolri dituding telah membeli gelar sarjana MSi (Magister Sains) palsu. ……….


http://jkt.detiknews.com/

http://www.mail-archive.com/jaker

http://www.detikinet.com/read/2005/08/19/

http://www.tempointeractive.com/

.

Alangkah berat amanah negeri ini.

Wallahu a’lam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s