Turki .. Menang Tapi Babak Belur

Dulu .. pernah baca tentang cerita dunia binatang. Salah satunya ketika seekor singa jantan akan mengawini betina. Sang jantan harus bersaing n bertarung dengan pejantan2 lainnya. Ketika itu ada dua ekor pejantan yang sangat kuat, berbadan besar, terkuat di antara singa2 jantan lainnya.

Kedua ekor singa itu bertarung habis-habisan memperebutkan seekor singa betina (tercantik di kampung singa di sana). Begitu imbangnya pertarungan itu. Sangat seru. Saling cakar, gigit, banting. Mereka bertarung habis2an sampai menghabiskan tenaga.

Akhirnya .. salah satu kalah. Melarikan diri dengan terluka. Tentu saja tidak berhasil menyunting singa gadis idaman. Yang menang pun terluka, babak belur juga, namun tidak separah daripada yang kalah. Maka dia dengan bangga mendekat ke si gadis, untuk menyuntingnya.

Namun datanglah seekor singa jantan yang lain. Tak begitu kuat. Kerempeng malah. Karena singa pertama (pemenang tadi) telah babak belur, maka singa ke tiga ini tak perlu payah-payah mengalahkannya. Jadilah keberuntungan di pihaknya. Berhasil menyunting gadis cantik kampung singa, walau tak begitu kekar untuk ukuran singa jantan.

Nahh .. Team sepakbola Turki ni kira-kira begitulah. Menang sampai semi final, tapi benar-benar babak belur, habis-habisan. Dan Jerman (calon lawan) adalah bukan team singa kerempeng. Maka prediksi hasil sudah bisa diduga. Turki kemungkinan besaaaarr disikat habis sama Jerman.

Simak cuplikan berita di bawah ini,

Sumber: http://bolaeropa.kompas.com/

Turki Kehilangan Nihat
Senin, 23 Juni 2008 | 00:00 WIB

VIENNA, MINGGU-Persiapan Turki menjelang pertandingan semifinal Piala Eropa 2008 melawan Jerman terganggu dengan cedera paha yang dialami striker Nihat Kahveci.

Federasi Sepakbola Turki (TFF), Minggu (22/6), mengumumkan bahwa Nihat telah meninggalkan markas kesebelasan Turki dan kembali ke Turki untuk menjalani perawatan. “Sebelum pergi dia memberikans semengat kepada seluruh anggota tim dan berharap Turki mampu mengulangi sukses seperti ketika mengalakan Swiss, Ceko, dan Kroasia,” demikian bunyi pernyataan TFF.

Nihat yang bermain di LaLiga bersama Villareal itu mengalami cedera ketika Turki menghadapi Kroasia di pertandingan perempat final. Menjelang pertandingan berakhir, Nihat terlihat menahan sakit sebelum akhirnya ditarik keluar.

Dia menjadi kapten kesebelasan Turki sejak pertandingan kedua melawan Swiss, karena kapten utama Emre Belozoglu cedera. Dengan absennya Nihat, Turki akan mengandalkan Semih Senturk menjadi striker utama.

Selain Nihat, Turki juga tidak akan diperkuat Arda Turan, Sunli Tuncay, dan Emre asik yang mendapat larangan tampil satu kali karena sudah dua kali mendapat kartu kuning. Sementara itu, kondisi bek Servet Cetin dan Emre masih meragukan. “Peluang Emre tampil 50:50, dia sudah kembali mengikuti latihan ringan,” demikian penjelasan juru bicara kesebelasan Turki. (AP/ROY)

.

Sumber: http://bolaeropa.kompas.com/

Turki Krisis Pemain
Senin, 23 Juni 2008 | 00:35 WIB

VIENNA, MINGGU-Turki mengalami krisis pemain setelah sembilan pemain intinya tidak bisa dimainkan saat menghadapi Jerman di pertandingan semifinal Piala Eropa 2008. Ada yang cedera, ada pula yang karena terkena skorsing.

Sunli Tuncay, Arda Turan, dan Emre Asik tidak bisa diturunkan karena sudah dua kali menerima kartu kuning dan dilarang bermain satu kali. Kiper Volkan Demirel masih harus menyelesaikan hukuman dua kali akibat kartu merah yang diterimanya saat melawan Ceko. Sementara Emre Gungor, Servet Cetin, Emre Belozoglu, Tumer Metin, dan Nihat Kahveci mengalami cedera. Gungor dan Nihat bahkan sudah meninggalkan markas tim Turki.

Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) menyatakan, Turki tidak dapat lagi mendaftarkan pemain baru. Sesuai aturan, pendaftaran pemain untuk Euro 2008 telah ditutup sejak pertandingan pertama dimulai. “Setiap kesebelasan tidak bisa mengganti pemain begitu pertandingan pertama dimulai,” kata jurbu bicara William Gaillard di Vienna, Minggu waktu setempat atau Senin WIB.

Gaillard mengatakan, UEFA memahami persoalan yang kini sedang dihadapi pelatih Turki Fatih Terim, tetapi peraturan tetap harus ditegakkan. “Kami mengetahui kesulitan mereka, tapi ini adalah aturan dan UEFA tidak punya niat mengubahnya,” ujarnya.

Menurut Gaillard, UEFA baru akan mengadakan rapat khusus bila sebuah kesebelasan hanya memiliki depan pemain yang bisa diturunkan. “Jika sebuah kesebelasan hanya memiliki delapan pemain sebelum pertandingan dimulai, UEFA mungkin akan mengadakan rapat khusus. Tapi kami belum menerima permintaan soal itu,” demikian Gaillard. (AP/ROY)

.

Jadwal Piala Eropa ada di sini.

2 thoughts on “Turki .. Menang Tapi Babak Belur

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s