Tips Cegah Jebakan (Oknum) Polisi

Hal ini sudah ke dengar sejak laaamaaaa. Kali ini baru Bosnya Bos mengakui bahkan memberikan tipsnya. Salut. Saya paling takut kalau ada razia mobil (oleh polisi). Yaa karena cerita itu.. dan itu pun berdasar pengalaman .. bukan isu.

28/02/2008 08:20 WIB
Tips Cegah Jebakan Oknum Polisi Lewat Temuan Narkoba di Mobil
Indra Subagja – detikcom

Jakarta – Anda mungkin pernah mendengar pemerasan yang dilakukan oknum polisi dengan modus menemukan narkoba di mobil Anda. Nah ini dia tips dari Mabes Polri untuk menghindarinya.

“Anda harus berani mengatakan bahwa barang haram tersebut bukan milik Anda dan jangan mau memegang atau menyentuh barang tersebut,” ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Sisno Adiwinoto dalam pesan singkatnya yang diterima detikcom, Kamis (28/2/2008).

Sisno menyampaikan ini mencermati adanya pengaduan masyarakat, mengenai ulah oknum polisi yang bekerjasama dengan petugas valet service d hotel atau di mall, dengan menaruh ekstasi atau barang haram lainnya di kendaraan Anda.

“Tanyakan ‘surat perintah’ perintah petugas, dan minta barang tidak disentuh untuk kemudian minta dibuktikan ‘sidik jari’ siapa yg melekat pada barang tesebut,” urai Sisno.

Yang terpenting menurut Sisno, jangan lupa untuk menanyakan nama serta pangkat si oknum petugas tersebut.

“Dan Anda harus siap dan berani melaporkannya ke petugas ‘Propam Polda’, karena polisi adalah milik rakyat. Jadi milik Anda juga, maka Anda wajib membersihkanya dari segala yang mengotorinya,” tutup Sisno.
( ndr / bal )

2 thoughts on “Tips Cegah Jebakan (Oknum) Polisi

  1. Pingback: Awas, Jebakan Narkoba (oknum) Polisi « Catatan harian seorang muslim

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s