Rumah Nabi saw Dibongkar

Ingin menyimak sejarah islam dari zaman ke zaman, malah menemukan berita yang memprihatinkan. Rumah baginda Nabi saw adalah sakral, dari sanalah cahaya islam pertama kali bersinar.

Membongkar rumah kanjeng Rasul saw adalah perbuatan dlolim. Generasi yang akan datang tidak akan mendapatkan bukti sejarah. Apalagi setelah bangunan-bangunan bersejarah yang lain juga (telah) dibongkar.

Dari mana anak cucu kita nanti menyaksikan prasasti-prasasti, bukti-bukti perjuangan Rasul saw, dan saksi-saksi bisu perjuangan para sahabat. Dari mana mereka mengetahui sejarah beliau2 secara nyata. Dari buku-buku? kitab-kitab? Manuscript-manuscript? Hanya dari situ sajakah? Sedangkan buku-buku sejarah mudah sekali dimanipulasi. Jangankan kitab sejarah, kitab para ulama terdahulu saja terindikasi telah banyak .. dimanipulasi.

Sedangkan Irak telah di bom. Perpustakaan islam (yang termasuk) terbesar di dunia dan bersejarah sejak dari zaman khalifah Abasiyah telah hancur. Sedangkan keadaan di negeri-negeri muslim lain bukan tidak mungkin juga akan (bahkan ada yang telah) bernasib tidak jauh beda.

Data-data, buku-buku sejarah islam terlengkap kemudian beralih ke negara-negara barat yang notabene nasrani dan yahudi. Padahal kita tahu bahwa mereka tidak akan senang sampai umat muslim ……. (ada ayatnya kan)

Innalillahi wainna ilaihi roji’un.

.

Pembongkaran Rumah Rasulullah Timbulkan Kerugian Sejarah Luar Biasa
Rabu, 20 Juli 2005 11:57

Jakarta, NU Online
Rencana pembongkaran rumah Rasulullah dengan alasan untuk perluasan Masjidil Haram dan untuk menghindari pemujaan terhadap situs sejarah Islam periode awal dinilai oleh Ketua PBNU Said Aqil Siradj akan menimbulkan kerugian sejarah yang luar biasa besarnya.

Dikatakan oleh lulusan Universitas Ummul Quro Makkah tersebut bahwa sudah terlalu banyak situs Islam yang hilang, seperti rumah Aisyah yang saat ini sudah menjadi halaman, Masjid Bilal di Jabal Qubais tempat Nabi Ibrahim menyerukan haji sekarang sudah menjadi istana. Darun Arqom dan Darun Nadwah juga sudah tidak ada.

Yang masih tersisa memang rumahnya Abdul Mutholib, tempat Rasulullah dilahirkan. Perluasan masjid boleh, tapi harus diabadikan. Ini peninggalan sejarah yang luar biasa. Jangan sampai nasibnya sama seperti rumah Sayyidina Ali yang sudah digusur,” tegasnya (20/7).

Alumni Ponpes Lirboyo Kediri tersebut juga membantah bahwa bangunan bangunan kuno tersebut bisa menimbulkan kemusyrikan. “Selama orang masih itu meyakini tuhan hanyalah Allah dan selain itu mahluknya, ya itu sudah tidak musyrik. Mau ziarah kubur, mau tawassul, tak masalah,” tandasnya.

Dikatakannya bahwa seseorang dianggap musyrik jika tempat atau mahluk menjadi asisten tuhan atau tuhan yang kedua. “Ziarah kubur, ke wali, itu tidak musyrik. Hatta orang meyakini lautan selatan ini ada penghuninya, Nyi Roro Kidul, asal ini makhluk, selesai, imbuhnya.

Tradisi orang NU yang suka berziarah ke kuburan wali tidak masalah karena mereka tidak minta kepada kuburan, tetapi tetap berdoa kepada Allah. Wali hanya untuk bertawassul atau menjadi perantara saja.

NU sejak lama sudah memiliki komitmen untuk memelihara dan mempertahankan peninggalan sejarah Islam. Komite Hijaz yang menjadi embrio berdirinya NU dibentuk ketika ada usaha untuk membongkar kuburan Rasulullah, Sayyidina Abu Bakar dan Umar. Saat itu KH Wahab Hasbullah berangkat ke Mekkah dengan mengatasnamakan umat Islam Jawa.

Pendiri Ponpes Tambak Beras Jombang tersebut menghadap ke Raja Saud untuk memohon agar kuburan tersebut tidak dibongkar dan disetujui sehingga makam tersebut masih ada sampai sekarang. “Kalau kuburan Baqi’ tempat Aisyah, Sayyidina Hasan dan sahabat lain dikuburkan saat ini sudah diratakan dengan tanah. Saat ini hanya bisa mengira-ngira saja. Demikian juga kuburannya Khadijah juga sudah dibongkar,” paparnya.

Bukan hanya NU, semua umat Islam seluruh dunia, kecuali mazhab Wahabi di Saudi yang menganggap ziarah kubur musyrik. Semua umat Islam mulai dari Libya, Maroko, Yaman, juga aliran Syiah. Mereka semua akan menyesalkan adanya pembongkaran ini.

Dikatakan Kang Said bahwa Wahabi adalah sebuah pemahaman agama yang didirikan oleh Muhammadi bin Abdul Wahab bekerjasama dengan Gubernur Nadj Muhammad Al Saud.
Mazhab ini sebenarnya madhzab Hambali, yang merupakan mazhab paling keras dari empat mazhab. Tetapi kemudian diterjemahkan oleh Ibnu Taimiyah sangat keras dan dioperasionalkan lebih keras lagi. Dulu aliran ini hanya di Nadj atau Riyard dan sekitarnya kemudian melakukan ekspansi melalui kerajaan Saudi Arabia.(mkf)

Sumber: http://www.nu.or.id/

Gambar-gambar (foto) saya temukan di : http://salafyindonesia.wordpress.com/

Rumah yang awalnya berbentuk seperti ini:

rumah-tempat-kelahiran-nabi-di-makkah.jpg

rumah-nabi-sebelum-penghancuran.jpg

Dibongkar seperti ini. Entah mau dijadikan apa.

penghancuran-rumah-nabi-di-makkah.jpg

.

.

Ku dapatkan berita selanjutnya di sini, http://www.dakta.com/.

Sedikit menggembirakan karena di lain hal ada usaha merekronstruksi rumah baginda Nabi saw di Madinah.

Banyak susahnya karena rumah asli Rasulullah saw di Mekkah ternyata dibongkar hanya untuk dijadikan hotel. Selain itu banyak tempat-tempat/ bangunan asli bersejarah telah dibongkar hanya untuk dijadikan lapangan, tempat parkir, hotel, dll. Banyak berita membuktikan ha ini.

Menurutku.. apapun alasannya, kaum penguasa di sana tidak bisa menghargai sejarah bangsanya, sejarah agama-nya. Itu adalah kaum yang kerdil.

Ehm.. kalau ini berlaku terus menerus, bukan tidak mungkin islam akan kehilangan akar (sejarah)nya, terputus simpul sambungan dengan ulama2 terdahulu. Bukan tidak mungkin islam hanya tinggal nama.

Yaa Allah yaa Robbi.. singkirkanlah kaum perusak itu. Gantikan lah dengan kaum yang benar-benar berjuang dijalan-Mu. Gantikanlah dengan kaum yang Engkau ridloi. Amien.

.

2007-09-08 14:58:45
Miniatur Rumah Rasulullah Bisa Disaksikan di Madinah

Dakta : Berbeda dengan rumah kelahiran Rasulullah SAW yang kini tengah dibongkar untuk dijadikan hotel di Mekah, rumah tinggal Rasulullah justru direkonstruksi kembali untuk dibangun dan dijadikan monumen sejarah Islam.

Sebuah miniatur rumah Rasulullah yang dihuni beliau 1.400 tahun yang lalu akan bisa disaksikan kaum muslimin yang tengah menunaikan umrah dan haji tahun ini. Rumah Rasulullah itu telah dibuat maketnya oleh Pusat Riset dan Studi Madinah. Demikian seperti diberitakan harian Saudi Gazette edisi Kamis (4/10) lalu.

Miniatur tersebut berikuran 1:7 dengan model aslinya. Rumah dibuat dari kayu pohon palm dan bertembok Lumpur yang menjadi ciri rumah zaman itu. Miniatur tersebut juga membuat bentuk Masjid Nabawi serta rumah Sayyidah Fathimah Azzahra, puteri Rasulullah.

Miniatur juga menggambarkan di mana kamar Sayyidah Asyah Ummul Mukminin, serta dapur di mana keluarga Rasululah memasak. Di tengan ruangan rumah itu terdapat sebuah ruangan yang bisa memuat sekitar 10 orang, sebagai ruang pertemuan keluarga Rasulullah.

Miniatur tersebut dibuat dengan mencoba memahami sejarah, hadis, dan kebiasaan warga Arab Madinah kala itu dengan memanfaatkan jasa komputer. Menurut Dr. Abdul-Basit Bader, direktur pusat riset itu, maksud membuat miniatur rumah Rasulullah SAW itu tak lain untuk memberi keteladanan kepada umatnya bagaimana membangun rumah serta rumah tangga yang sakinah.

Umat juga bisa melihat betapa sederhananya Rasululah. Tapi, justru dari rumah yang sederhana itu muncul kekuatan dakwah yang maha hebat yang mengalahkan beberapa imperium dengan istana yang bergelimang kemewahan.

.

Ada kelanjutan cerita mengenai Rumah Kelahiran Baginda Rasul saw ini. Di sini.

.

63 thoughts on “Rumah Nabi saw Dibongkar

  1. ini semua berasal dari pemikiran sempit alias xxxxx dari Muhammad Abdul Wahhab.. dan sekarang juga dilanjutkan oleh pengikutnya, yang lazim disebut dg Wahabiah ato kaum wahabi. wabah Wahabisme ini sangat berbahaya, karena mereka bukan hanya ingin memusnahkan sumber2 penting sejarah, tapi juga gemar menmojokkan, menuduh bid’ah, bahkan mengkafirkan saudara sesama muslim…!
    ASTRAGHFIRULLAHAL ‘ADZIM… segera mohon ampunlah kepada Allah SWT wahai saudaraku pengikut wahabi…. karena barang siapa yg menuduh seseorang,namun ternyata tuduhan itu tdk benar, maka tuduhan tsb akan kembali pada dirinya sendiri. Na’udlu Billahi Min Dzalik…
    salam hangat dari ku..

    • Muhammad bib Abdul Wahab hanya menjalankan apa yang diperintahkan Rasullullah Sallallahu ‘Alai Wassalam, agar manusia tidak terjerumus ke dalam kemusyrikan berkepanjangan.

      • misalkan kuburan anda diziarahi orang, tapi ternyata ada oknum2 peziarah yang niatnya ga bener..
        (yang niatnya bener jg ada lho ya)
        menurut anda solusi apa terbaik untuk mengatasi masalah seperti ini? (pilih jawaban di bawah ini/atau anda punya solusi lain.. jangan lupa membayangkan bahwa ini adalah kuburan anda lho ya)
        a. kuburan anda diratakan atau dipindahkan ketempat lain dengan cara baik2, pokoknya ga boleh ziarah kekubur anda (walaupun Nabi menganjurkan ziarah kubur)
        b. kuburan anda dihancurkan dengan cara2 yang menyedihkan. karena saya pernah baca kalo “pemusnahan” kuburan orang2 mulia tersebut dilakukan dengan cara yang keji (koreksi saya bila saya salah).
        plus pengharaman semua bentuk ziarah kubur dengan niat apapun.
        c. membetulkan niat dan cara2 ziarah yang salah, sehingga orang yang awam jadi ngerti cara2 yang betul

        TOLONG JAWAB YA..

        sakit gigi yang ga sembuh2 mungkin bisa sembuh dengan mencabut gigi..
        tapi apa iya, sakit mata disembuhkan dengan mencabut mata?
        apa iya juga, ada oknum peziarah yang niatnya ga bener harus diobati dengan mengharamkan ziarah kubur secara total (padahal Nabi sendiri menganjurkan dan mencontohkan berziarah)

    • yang menurut anda dan teman2 anda baik belum tentu baik dihadapan Allah,……… yang perlu diperbaiki adalah hati anda,… jangan suka menghujat,… kembalikan sesuatu pada NYa,.. Insya Allah hati anda akan bersih……… janganlah mulut anda slalu berdzikir tapi hati anda nihil…… semoga itu semua tidak terjadi….

      • kalau tidak silap saya rumah nabi SAW yg diroboh ini adalah rumah Saidinatul Khadijah RA isteri nabi SAW yg pertama yg terletak tidak jauh dari Marwa sebelah kanan, kini dijadikan tandas dan tempat wudhu. Adapun maulid NabiSAW(rumah kelahiran NabiSAw) masih ada dan kini dijadikan perpustakaan kerana tak jadi diruntuh akibat bantahan u.Islam.
        Tindakan Wahabi meruntuhkan rumah Nabi SAW tempat lahirnya putra/putri Rasullah SAW, tempat turunnya wahyu, tempat bermusyuarah penyebaran Islam, tempat penyaksian(Syahadah)pertama dalam Islam ,S.Khadijah pertama memeluk Islam dirumah ini dan banyak kesan sejarah… meruntuhkannya adalah menghina nabi SAW dan agama Islam itu sendiri. Yg peliknya rumah sultan mereka sultan Ab.Aziz dipelihara .Siapa yh menyakiti Wali2Allah..Allah SWT akan mengistiharkan perang… tak lama lagi Wahabi akan hancur di bumi jazirah Arabia insyAllah

  2. Pingback: Pemakaman Baqi Dulu dan Kini « Catatan harian seorang muslim

  3. yang penting gimana kita usaha
    1. fikir dan risau nabi jadi risau umat
    2. maksud hidup nabi jadi maksud hidup umat
    3. tertib hidup nabi jadi tertib umat
    4. kerja nabi jadi kerja umat
    5. pengorbanan nabi jadi pengorbanan umat faham ngak???…
    kalo belum faham silahkan ikut program satu taun insya Allah

  4. gimana nich komentarnya ko ngak ada? ente kemana pun akan saya cari orang yang hina agama akan Allah hina dunia akhirat. orang yang meremehkan agama akan Allah remehkan dia dunia akhirat siap-siap aja ente…
    apa ente lebih pintar dari Rasulullah buat da’wah seperti ini da’wah pake internet

    –> :(( ???

  5. Bukan saja rumah Nabi Muhammad saw yg akan dibongkar tapi juga kubah hijau makam Rasulullah pun akan dibongkar dan isi makam Rasulullahpun akan dibongkar h dan dipindahkan ketempat lain. Ini semua adalah prakarsa dari Salafy Wahabby yang keras yang mengatakan bahwa ziara kubur sekalipun kepada kubur Rasulullah dikatakan sebagai syrik. Sungguh biadab kau wahai Wahaby, tak ada sedikitpun rasa cinta kau pada nabi Muhammad saw yang jelas2 adalah kekasih Allah.

    Begitupun rencana pemindahan tempat Sa’i yang kini tengah dikerjakan(dengan alasan perluasan) adalah juga prakarsa dari Wahaby.

    Silahkan pembaca baca dan renungkan kesesatan demi kesesatan yang dibuat oleh salafy wahaby di http://www.abu-syafiq.blogspot.com

    Wassalam

    • Hai Hamba Allah, janganlah kamu mengumpat tanpa ilmu, sedangkan orang berilmu tidak akan pernah mengeluarkan umpatan seperti itu, maka tuntutlah ilmu agama Islam dengan benar dan sungguh2 yg bersumber dari yg shahih, jangan hanya mendengar cerita atau informasi yang sesat tapi carilah sejarah/riwayat yang shahih, setelah kamu mempelajari baru kamu tau bagaimana cara menghargai dan mencuntai Nabi Sallallahu ‘Alai Wassalam yang benar, sesuai dengan yang dicontohnya, wallahu ‘alam.

    • Benar Sukapura jangan hanya diam dan mendengar informasi yang sesat, tapi mari kita sama2 mencari sumber sejarah/riwayat yang shahih dan menggali Islam lebih dalam lagi tentunya yang bersumber dari yang shahih, nanti akan kita ketahui mana yang benar dan mana yang salah, tentunya menurut Allah Subhana Wata’ala dan Rasullullah Sallallahu ‘Alai Wassalam, amin.

      • sepertinya anda memang benar2 orang yg berilmu ya, semua orang selain anda ga berilmu semua…

      • untuk membela kesucian dan kehormatan Rahmatan Alamiin a.k.a Rasullullah SAW tidak perlu punya ilmu memadai cinta pd Allah dan RasulNya. Alangkah sempitnya pemikiran kaum Wahhabi seperti anda Salafi(yg batil)@Wahhabi. Semua jemaah Hj dan umrah yg berkunjung ke 2 tanahsuci mentauhidkan Allah dan menta’zimkan Nabi SAW seperti sepatutnya. Siapa yg syirik? kalau bukan anda semua dan imam I.Tamiyah yg beriktiqad mujassimah menyerupakan Allah spt. mahluk berjisim,ada wajah dan tangan?. Kamu salafi palsu@Wahabi yg syirik kalau tak taubat akan diseksa dalam neraka pasti/confirm..

  6. ALLOH LEBIH MENGETAHUI APA YANG AKAN TERJADI UNTUK MEREKA, YANG TERPENTING KITA HARUS MENJAGA SUNNAH2 YANG DILAKUKAN OLEH ROSULULLOH

    –> Maaf … Untuk semua saja. Huruf besar semua itu dianalogikan dengan teriak. Jadi tak perlulah hal beginian teriak-teriak.

    Maaf kl tak berkenan.

  7. Ya… semuanya kita kembalikan ke Qur’an dan Sunnah serta Ijma’ Qiyas,selama tidak di larang dan bermanfaat lebih baik ya kenapa tidak,tetapi jika kurang baik ya pembongkaran jangan dilakukan.Peninggalan itu kan milik umat islam semua…lha apa ndak ada duta dari negara2 muslim yang bertindak seperti Almukarom hadratussyaih KH.Wahab hasbulloh????.

    –> Kalau menurut Sunnah, apakah baginda Nabi saw memerintahkan merobohkannya? Merobohkannya jelas-jelas perbuatan menantang beliau saw. Ijma’ siapakah yg memperkenankan membongkarnya? Qiyas dengan apa yg membolehkannya? Kalau melihat dari segi manfaat .. manfaat apakah yg diambil dengan membongkar rumah Rasul saw? Tidak ada.

    Jelas .. menurutku pembongkaran ini adalah perbuatan dzolim. Semoga Allah swt menghancurkan kaum penghancur ini secepatnya. Kemudian menggantinya dengan kaum yg diridloi-Nya. Amien.

    • Makanya baca Hadits Shahih, Rasullullah Salallahu ‘Alaih Wassalam memerintahkan Ali bin Abi Thalib Radiyallahu ‘Anhu untuk memerangi dan meratakan kubur, karena orang banyak meminta ke kubur tersebut,…..pelajarilah lagi Islam dengan mendalam dan benar wahai saudaraku…………..

      • tapi untuk apa pula rasulullah pernah menandai sebuah kuburan dengan pelepah kurma..baca juga hadist wahai orang yang BERILMU

  8. Assalamualaikum…saudari nak bertanya,betul ke itu rumah nabi kita….

    –> Wa’alaikum salam wrwb. Artikel kami kutib dari sumber yg dapat dipertanggung jawabkan. Foto-nya ada. Berita ini telah lama dan tersebar luas. Tak ada alasan untuk tak mempercayainya.

    Justru kalau itu bukan rumah Nabi saw, pastilah ada berita bantahannya. Kalau anda ada berita bahwa itu bukan rumah baginda Nabi saw, silakan tulis.

  9. Pingback: Rumah Nabi saw; Dari Terminal, Perpustakaan, Kini Hotel « Catatan harian seorang muslim

  10. trima kasih…sekarang saya sudah tahu…
    saya dari malaysia….jadi sata tidak berapa faham apa yang kamu semua cakapkan sangat…trima kasih banyak2

    –> Sama-sama.

  11. Ada sebuah tanya jawab menarik, Saya copy dari http://hiz-tough.blogspot.com/

    Roboh tempat sejarah

    Soalan: Saya pernah mengerjakan umrah beberapa tahun lepas dengan hasrat dan harapan yang menggunung untuk melihat dan melawat tempat-tempat bersejarah selain Kaabah, seperti rumah kediaman Rasulullah bersama isteri pertamanya Khadijah dan kesan sejarah yang lain. Sebaliknya saya sedih dan kecewa bila diberitahu semuanya telah musnah dirobohkan atas alasan tempat itu banyak berlaku bidaah dan khurafat. Angkara siapakah kerja itu semua?

    – Amran

    Batu Pahat, Johor

    JAWAPANNYA: Anda tidak perlu bersedih kerana itulah peristiwa sejarah yang berlaku sejak akhir-akhir ini. Sudah nasib umat Islam akhir zaman di mana telah muncul dari timur negara itu satu gerakan pembaharuan kononnya untuk memerangi bidaah dan khurafat. Mereka dibawa oleh satu fahaman tajdid untuk kembali mengikuti salafu Saleh. Namun menurut ulama Salaf yang sebenar kerjanya tidak pernah meruntuhkan tempat -tempat bersejarah seperti itu. Ini sesuai dengan firman Allah bermaksud, Siapa yang membesarkan tanda (lambang kebesaran agama) Allah maka itulah (lahir) dari hati yang bertaqwa (Surah al-Hajj ayat 32). Malahan tempat tersebut dapat dikawal dan dijaga dengan baik dan penuh amanah sebagai kesan sejarah dan lambang kebesaran agama-Nya. Kesan sejarah tersebut tidak pernah diusik sejak dari masa sahabat, tabi’in-tabi’in sehingga tiba pada masa mereka itu (gerakan pembaharuan), barulah tempat dan lambang agama seperti itu dirobohkan atas alasan untuk memerangi perbuatan bidaah dan khurafat.

    Bukankah kerja merobohkan tempat sejarah itu adalah kerja bidaah dan khurafat yang lebih besar lagi dari apa yang disangka? Apa salahnya jika tempat-tempat bersejarah tersebut dipagar dan dikawal dengan baik untuk disaksikan dari jauh oleh generasi kemudian hari nanti sebagai bukti dan lambang kebesaran agama dan mukjizat Rasulullah. Sebagai contoh seperti kesan Rasulullah dan tapak kijang yang terdapat di Taif. Bagi kita kerja bidaah itu (meruntuhkan kesan sejarah) lebih menguntungkan musuh Islam yang cuba untuk menghapuskan sinar atau cahaya agama (lambang keagungannya) dari muka bumi ini. Dalam hal ini Allah berfirman bermaksud Mereka ingin memadamkan cahaya (tanda pertunjuk) agama Allah dengan siaran berita (propaganda dan fitnah) mereka sedangkan Allah tidak ingin selain menyempurnakan cahaya-Nya sekalipun tidak disukai orang bukan Islam, (Maksud Surah As-Saf ayat 8).

    Wallahualam.

    • Janganlah menempatkan dan menafsirkan Ayat2 Alqur’an menurut Hawa nafsumu, tapi tempatkanlah dan tafsirkanlah Ayat2 Alqur’an menurut Sahabat2, tabi’in dan tabi’ut tabi’in.

      • tempat suci dan bersejarah ini telah menjadi tempat ziarah para jemaah hj dan umrah sejak dari zaman Rasulullah SAW,Sahabat/khulafa rasyidin,Tabiin,ittabiin…tiada tantangan dari jumhur ulama.hinggalah datangnya i.Tamiyah dan muridnya I.Qayyim pada kurun ke7 hijrah yg mengatakan ziarah kubur para solehin itu bidaah…pendapat bathil ilham iblis ini disokong pula oleh Muhd.A.Wahab (kurun ke14 H)dari najed tempat lahirnya kebathilan spt hadis Nabi SAW. maka arab badwi2 wahabi tanpa ilmu ini sekonyong2 meruntuhkan/merobohkan/menghancurkan maqam2 suci dan tempat bersejarah kerana menganggap u.Islam melakukan syirik dengan menziarahinya. Bukankah Rasulullah SAW menganjurkan kita menziarahi maqam,tempat bersejarah seperti peristiwa malam Israq Mikraj??

      • orang naik haji itu secara tdk langsung menziarahi maqam ibrahim dan isma’il..apa isi ka’bah?? apa perlu monumen ini di gusur juga ya??? apa ente mikir kalau ibadah haji itu kalau tak tau ilmunya maka duitnya buat raja arab sebagai devisa terbesar selain minyak?????..ini maqam rasulullah lho?? masa mau di gusur…raja arab kalau maqam tak ada untungnya maka akan di gusurnya….saya ini bodoh dan tak punya ilmu..kalau ada yg mengaku berilmu maka dia adalah insan kamil dan tak perlu berdebat….kalau masih berdebat ilmunya hanya omong kosong

  12. Tanggapan mengenai kaum Wahabi, saya juga sangat khawatir dengan ajaran mereka. Mana gerekan kita untuk menghadang kaum ini di Indonesia, tidak ada? Yang ada hanyalah kehancuran..kehancuran..dan kehancuran serta pelaknatan.. Masya allah…..

    –> Ada .. Walau kalah dana, kalah gema, kalah besar. Namun itu adalah bagian dari perjuangan. Tak kan ada perbuatan sekecil apapun yg sia-sia. Sebesar zarah pun diganjar oleh Allah swt.

  13. Wahabi adalah sebuah kaum yang haus dengan perubahan-perubahan. Mereka ingin merbuah wajah dunia sesuai dengan tuntunan Nabi, tapi sering kali mereka menguabakan pendekatan yang kurang etis, dan kadang tidak punya etika terhadap sesama muslim bahkan terhadap Nabinya.

    • Hai Qosdie, bicaralah dengan Ilmu dan jangan asal bicara, kalau kamu tak berilmu maka lebih baik diam, daripada kamu sesat dan menyesatkan.

      • hai Qosdie,
        hati2 kalo ngomong ma “orang yang sangat berilmu”, kita disalahin mulu, ga ada yg bener.. susah..

    • hai Qosdie, hati2 kalo ngomong ma “orang yang sangat berilmu”, kita disalahin mulu, ga ada yg bener.. susah..
      kaya ospek mahasiswa aja, senior paling benar, hehe..

  14. memang kaum wahabi sangat berhati-hati sekali dalam masalah tauhid, asas mereka dari sebuah hadits tentang larangan menjadikan kuburan para nabi sebagai tempat beribadah, sedangkan berdoa adalah inti dari ibadah, ketakutan ini berkaitan dengan kisah pelaku kesyirikan pertama di dunia yaitu kaum Nabi Nuh .AS, awalnya mereka hanya sekedar menjadikan para tokoh orang shalih sebagai pengenang jasa dan kemuliaannya, tapi lambat laun menjadi berhala yang disembah.
    dari sebab ini kaum wahabi menghancurkan semua tempat yang dianggap kemungkinan menjadi tempat beribadah selain masjid.
    jadi kita tidak usah terlalu risau, Allah telah menjamin terpeliharanya Al qur’an dan penjelasnya (al hadits) dari para pendusta. cukup dengannya kita berislam, cukup dengan siroh nabawiyah kita mengambil sejarah dan ibroh, bisa jadi kaum wahabi salah, bisa jadi anda dan saya juga salah, yang benar hanya yang sudi membuka al qur’an dan merenungi maknanya, membuka kitab al hadits dan mengamalkan isinya, dan perselisihan (saling mengutuk) kita semua hanya menjadi sebab kita terjerumus dalam neraka dan iblis tertawa dengan perkelahian sesama hamba beriman, ha..ha..ha…!!!

  15. jangan kita permasalahkan pembongkaran rumah rasulullah, itu hanyalah benda,meskipun pernah ditinggali rasulullah. rasulullah tidak pernah marah akan penghinaan terhadap dirinya. Rasulullah akan marah bila ada penghinaan terhadap Allah dan agama Allah.
    jadi jangan sampai masalah kebendaan menjadikan kita sesama muslim saling kutuk, dan caci maki.
    mohon maaf sebelumnya…………..

    –> Juga hormatilah orang lain yang berpendapat berbeda, dan orang-orang (para pelajar) yang ingin melihat saksi bisu sejarah peninggalan baginda Nabi saw.

    Benar rumah itu benda, namun ia-nya punya nilai sejarah yang tinggi.

    Mohon maaf juga apabila ada kesalahan. Wallahu a’lam.

    • masa iya sih, memelihara bukti sejarah itu salah?
      masa iya sih???
      kalo cara mikirnya begitu berarti Allah Swt juga salah dong karena menyelamatkan jasad firaun yang mengejar Nabi Musa, pake diceritain dalam alQuran pula…
      jasad firaunnya ada sampe sekarang lho…

    • seandainya itu ada pada diri anda tidak akan demikian omongannya, mungkin tatkala rumah anda akan digusur hanya anda akan baru bisa berkata, kalian kejam…wahai para penggusur, kusumpahi kau masuk neraka, tidak adil, ini rumah saya…. milik saya… sejarah saya…. ya alloh ….maukemana lagi aq mengadu ..Engkau hanya diam saja … melihat rumahku digusur siberengsek itu … lalu anda akan menangis dan meratapi seperti lagu sedih ida laila …(he..he…).
      dan kalau adalah Rumah nenek moyang anda yang punya sejarah bagaimana ….??
      dan ini Rumah Rosululloh sebagai suri Tauladan, orang melihat kesederhanaannya yang patut ditiru, zuhud beliau pada dunia,
      kalo dilihat rupanya wahabi malu punya nabi yang mengajarkan dakwah itu dari orang miskin, makanya sekarang berlomba-lomba membuat bangunan yang bagus dan megah untuk menutupi jejak Rosul yang miskin dan sederhana.
      takut kata orang kristen : orang islam itu hina, kere-kere, lihat aja nabinya juga miskin, mungkin itu pikiran sesat wahabi, bergelimang harta dunia,
      emang tidak salah… tapi itu juga bisa menjadi syirik, menjadikan harta dunia berkuasa,
      ihdinashshirootolmustaqiim. amiin

    • “rasulullah tidak pernah marah akan penghinaan terhadap dirinya.”

      Abu kemal, wah berarti anda mendukung rosulullah untuk di hina ya..
      Seharusnya anda marah jika Rosulloh di hina..

  16. Subhanaallah,

    Wahai saudaraku yang di muliakan Allah,

    Akankan kita diam melihat rencana pembongkaran rumah Rosul kita?
    Bagaimanakah nasib anak cucu kita yang hanya akan mendapatkan cerita saja karena situs- situs bersejarah sudah hilang.

    Smoga hati kita tergerak untuk memberikan suara akan hal ini.Smoga Allah yang punya hati kita semua membukakan hati mereka akan pentingnya situs bersejarah Rumah Nabi Muhammad bagi umat islam sedunia.

    Wassalam,
    endjati.yahoo.com

  17. saya yakin yang melakukan pembongkaran itu hatinya tidak tulus dan menitihkan air mata tapi mereka takut dengan bosnya srdangkan bosnya memilih gemerlapnya dunia

    • setuju….bosnya raja saud yg hidupnya dan keluarganya terkenal foya2.,…….yg bisanya cuma manggut2 sama zionis amerika……kasih pangkalan militer amerika…….pemerintahannya pakai sistim monarki(tidak diajarkan rasulullah)….makanya negara2 arab lain diobok2 amerika..saudi arabia aman2 aja…bisa saja penghancuran2 tersebut atas tekanan amerika ……

  18. mnsia smkn silau akn ke dniawian shng tak bs lgi mlht mn yng hak mn yng batil,,smuax di porak prndkn oleh mnsi2 yng tak brtnggung jwb,,,,hx mmkirkn dri sndri,,,sblm dtngx azab yng pdih cpt2lh klian brtbat,wahaiiiii mnsi2,,,,dholim,,,,tiada awal psti tiada ahir,,,smua mau di prbhrui,,podhl itu smua salah,,,apa yng kan trjdi pbila rumh rosul kt di bngkr,,,,,bak mmbngkr kndng ayam aja,,,,tiada lg kspnan,,tiada lg aturan,,,mau taruh dmn otak kt,,ALLOH,,,mmbrkn otak ,,fikiran,,,akal yng sht spy bsa brfkir,,,SUBHANALLOH,,,,DNIA YNG UDH SMPIT KNI DI DPRSMPIT LG OLH MNSI2 TAK BRTNGGUNG JAWAB,,,,,MMM

  19. Ini sudah janji Allah,tunggulah…sebentar lagi Muhammad ke 2 akan menyembelih mereka..beramai2.
    Rosul…Allah yg mencipta,Allah yang memiliki,Allah menjadi kekasihnya. Takanlah yg menjadi kekasihnya akan membiarkan mereka terus menerus…usahakan taqwa…Allah akan bela.

  20. Hai Sangeyang Sir, mulai sekarang perdalamlah Islam dengan benar yg bersumber dari yg shahih, nanti kamu akan tau yang sebenarnya apa yang terjadi.

  21. to ferdisumbar dkk :
    menjadi benar itu harus kita usahakan sekuat tenaga, akan tetapi kalo di dalam hati uda merasa diri “paling benar”, “paling tinggi ilmu”, wah itu perlu waspada..

    ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan :
    – menurut anda yang berpemahaman Islam yang benar & bersumber dari yg shahih, apakah hadis Nabi yang menganjurkan/mencontohkan ziarah kubur itu sahih? (maaf, saya ga hapal redaksi hadisnya)
    – misalnya ada segelintir orang yang memakai atribut jenggot untuk menipu masyarakat milyaran rupiah, apakah kita boleh mengharamkan memelihara jenggot secara total? pokoknya siapapun, apapun alasannya, memelihara jenggot haram, titik, ga ada kompromi
    – apakah Allah Swt juga bisa disalahkan karena memelihara bukti sejarah? contoh, Allah telah menyelamatkan jasad firaun yang mengejar Nabi Musa, ada tuh ceritanya di alQuran (maaf saya lupa redaksinya), bahkan jasadnya masih ada sampe sekarang..
    – anda tau Ka’bah zaman jahiliyah? berapa jumlah berhalanya di zaman jahiliyah? yang dihancurkan Nabi Saw itu berhalanya apa Kabahnya?
    – misalkan kuburan anda diziarahi anak2 anda, ternyata ada oknum anak anda yang punya niat ziarah ga bener, pertanyaan saya : apa yang harus dilakukan untuk mengatasi masalah ini (pilih) :
    a. kubur anda dihancurkan/diratakan dan semua orang dilarang ziarah.
    b. mengajari & mengoreksi anak anda yang punya niat ziarah ga bener, membolehkan ziarah bagi yang niatnya bener dan melarang ziarah orang yang niatnya salah
    – jika sakit gigi ga sembuh2 bisa diobati dengan mencabut gigi, apakah sakit mata juga bisa diperlakukan seperti itu, yaitu mencabut mata?

    trims atas jawabannya, mudah2an jawaban anda fokus pada pertanyaan saya..

  22. betul mas Fathoni..

    kalo cara berpikirnya : “yg berpotensi mengarah pada kesyirikan” harus di delete, berarti Ka’bah juga bakal kegusur, soalnya Ka’bah juga pernah dipenuhi berhala zaman jahiliyah.. hehehe..

    saya tu ga habis pikir,
    masa iya sih, memelihara bukti sejarah itu salah?
    masa iya sih???
    kalo cara mikirnya begitu berarti :

    “ALLAH Swt JUGA SALAH dong”

    karena Allah telah menyelamatkan jasad firaun yang mengejar Nabi Musa, Allah ceritain dalam alQuran pula…
    jasad firaunnya ada sampe sekarang lho, itu bukti sejarah juga lhoo..

    kalo misalnya kuatir menimbulkan kesyirikan, masa iya semuanya didelete..

    sama aja kaya orang yg sakit mata, tapi diobati dengan dibunuh, dengan dalih kalo orangnya mati tentu penyakitnya juga ilang..

    wah, pola pikir yang aneh..
    yg berpikiran sehat sebaiknya pertimbangkan kembali deh sebelum nyasar dan trsesat ke pemikiran Wahabi

  23. tetap berpegang teguh dengan AL-qur’an dan sunah Nabi Muhammad SAW…….
    jngn engkau menyembah sesuatu selain ALLAH.
    Tiada tuhan selain ALLAH dan Muhammad Utusan ALLAH…

  24. “Suatu ketika rasul sedang berkumpul dengan para sahabatnya.
    ditengah situasi seperti itu,ada seorang laki-laki yang sedang
    tekun menjalankan ibadah.ketekunan ibadahnya berhari-hari telah
    diketahui oleh smua sahabat nabi dan itu mampu membuat
    mereka kagum.
    kekaguman mereka sempat disampaikan kepada Rasul.tapi apa
    kata Rasul?”wahai sahabat2ku”,aku telah melihat bahwa di wajah
    lelaki itu ada iblis.dia merasa sebagai orang yang paling benar
    sendiri dari pada yang lain”.para sahabat pun tertegun.lalu Rasul
    berkata kepada para sahabat “siapakah diantara kalian yang
    sanggup membunuh lelaki itu?Abu bakar Bakar adalah orang
    pertama yang langsung menyanggupinya.tp hasilnya nihil.
    Abu Bakar kembali kepada Nabi dan berkata.”Ya Rasul,saya tidak
    sanggup membunuhnya,karena dia sedang shalat.”lalu Umar bin
    Khattab menyanggupinya.tp Umar pun gagal membunuhnya
    seraya berkata”Ya Rasul,saya tidak sanggup membunuhnya,
    karena dia sedang Ruku’.”.Sahabat Utsman pun gagal membunuh
    nya karena lelaki itu sedang sujud.Rasul pun bertanya lagi,
    “Siapakah diantara kalian yang sanggup membunuhnya?”
    Sahabat Ali pun bergegas menyanggupinya.tp Ali pun gagal
    membunuhnya.Ali berkata kepada Nabi,”Ya Rasul,saya gagal
    membunuhnya karena dia telah pergi”.Lalu Rasul pun Bersabda’
    Seandainya Ali berhasil membunuhnya,maka islam kelak tidak
    akan trpecah belah”.(Hadist diatas menyindir orang-orang Islam
    yang merasa paling benar,yang mengkafirkan sesamanya.
    Rasul pun menyuruh membunuhnya,karena lelaki itu adalah
    simbol pecahnya umat Muhammad kelak).sayang sekali saya
    mendengar hadist itu dari lisan kiai langsung sewaktu saya
    mengikuti pengajian di Toriqah Qadiriyyah wan Naqsabandiyyah
    yang saya anggap sebagai jalan sekunder untuk menuju
    di akhirat itu selain dari pada Qur’an dan Hadist saja,sehingga
    perawi Haditsnya tidak saya cantumkan.tapi saya akan sowan
    ke kiai itu untuk sowan dan minta berkah doa skaligus minta
    data keshahihan Hadist itu.biar gak ditagih ama muslim2 yang
    “orientalis dan rasionalis saja”.

    –> Musnad Abu Ya’la/ 4127, Majma’ Zawaid/6-229. Ada di sini mas.

  25. ya begitulah wahabi salaf, mungkin sebaiknya kaum sunny membuat gerilya dan berperang melawan wahabi atau pemerintah arab saudi, seperti halnya keturunan sa’udi memerangi mengalahkan kaum sunny, apalagi bani sa’ud kata Gus dur masih keturunan dari musailamah alkaddzab, tentunya masih ada keturunan mungkin juga masih ada tabiat watak, inisiatip untuk menghilangkan jejak Sejarah Rosululloh SAW. dengan alasan tauhid, waktu perang irak saja saddam husain ( sunny ) menyerang arab saudi (wahabi ) arab saudi sendiri minta bantuannya sama amerika yang jelas kafir jiddan, yang pada akhirnya makkah yang di haramkan untuk dimasuki orang kafir justru di halalkan oleh orang saudi, mungkin suatu saat ka’bahpun akan dihilangkan karena dianggap sebagai biang kemusyrikan, orang menyembah ka’bah semua meratap, menciumi ka’bah, padahal ka’bah itu hanya perantara alias tawasul kita menghadap Allah azza wajalla,
    didalam alqur’an banyak ayat Allah yang menceritakan bangunan-bangunan kuno yang ditinggal oleh kaum ‘Ad, Tsamud bahkan jasad fir’aun masih utuh itu untuk berfikir orang yng akan datang, dengan bukti yang riil nyata, lha ini… wahabi malah peninggalan rosululloh SAW mau dihancurkan semua, na’udzubillah mindzalik, mungkin lebih keji dari zionis kali. lebih baik saya sarankan bagi kaum wahabi .. kabah di runtuhkan sekalian aja, biar langsung masuk neraka, nggak usah mampir di padang mahsyar lagi… sungguh keterlauan… wallahu a’lam bish-showab.

    • Mas Sony, anda bilang “lebih keji dari zionis” ? kalo menurut saya sih Wahhabi itu emang anteknya Yahudi hehehe ..

  26. saudara2 yang budiman sebenarnya nabi /dan rasul itu banyak

    apakah umat2 terdahulu anak cucunya menuntut
    mana rumah peninggalan bapaku
    dan kita sebagai anak keturunan nabi ibrohim hanya baitul atiq /ka’bah serta maqom ibrahim,dan ismail,yg menjadi ketetapan untuk di ibadahi ini bukan semata mata karna mengandung sejarah tapi hanya perintah ALLAH dan rasululnya

    kenapa kita sebagai anak keturunan adam kok ngak menuntut dimana rumah kakeku
    dan ratusan nabipun kita ngak pernah melihat dimana rumah mereka

    –> saya kira saya pernah menulis.. kelak ada generasi yg meragukan baginda Nabi Muhammad saw pernah ada. Peninggalannya kagak ada. Jejaknya tidak ada. Haji umrah itu hanya kebohongan orang arab saja untuk menarik tourisme.

    Yang ada itu adalah namanya syaikh utsaimin yang museumnya sangat megah. Yang karya fiksinya tentang muhammad sungguh luar biasa.

    Begitu kira-kira kalau jejak/peninggalan baginda Nabi saw musnah semuanya.

    • Maqom Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail aja boleh diibadahi, harusnya Maqom Khotamun Nabiyyin, Nabi Muhammad lebih dianjurkan lagi…
      SUKIRNO, Suarafe keno…. nggak normal.

  27. Banyak jamaah Haji dari mana-mana, menangis sambil mengusap-ngusap tembok rumah tersebut, apakah ini sudah berlebihan? sehingga petugas yang menjaga rumah tersebut selalu menghardiknya dan mengatakan, HARAM…HARAM….HARAM….
    Jadi kalau sepanjang untuk tujuan kebaikan umat, ya gak salah.

  28. ASTRAGHFIRULLAHAL ‘ADZIM… segera mohon ampunlah kepada Allah SWT wahai saudaraku pengikut wahabi…. karena barang siapa yg menuduh seseorang,namun ternyata tuduhan itu tdk benar, maka tuduhan tsb akan kembali pada dirinya sendiri. Na’udlu Billahi Min Dzalik…biar semua ini allah yang membalasnya kepada wahabi-wahabi yang ada di dunia ini.Na’udlu Billahi Min Dzalik.

  29. saya sangat tidak setuju sekali kalau peninggalan sejarah rasulullah S.A.W. Di bongkar. Barang siapa yang membongkar peninggalan rasulullah S.A.W. Maka biar allah swt. yang membalasnya dengan azab yang pedih.dan biar warga wahabi biar cepet sadar dan di bukakan pntu hatinya yang sangat keras dan kejam.Allah itu tidak buta dan tidak tidur di asmaul husna itu udah jelas wahai para wahabi yang berhati kejam. antum itu harus sadar diri wahai wahabi.Na’udlu Billahi Min Dzalik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s