Ini Dia Gambar Pelaku Pemerkosa Angkot Mikrolet M26

Turut berusaha menyebarkan sketsa gambar pemerkosa. Semoga cepat tertangkap dan diganjar hukuman seadil-adilnya. 
Sketsa wajah pelaku pemerkosaan di Depok beberapa waktu lalu. korbannya adalah seorang pedagang sayur berinisial RS (40).

 

 

.

 

Sketsa Pemerkosa di Dalam Angkot Disebar
Sabtu, 17 Desember 2011 | 16:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasus pemerkosaan di dalam angkutan umum terhadap pedagang sayur bernama RS (40) menemukan titik terang. Polda Metro Jaya mengeluarkan dua sketsa wajah pelaku, sementara satu orang yang diduga satu komplotan masih dalam penyelidikan.

Hal tersebut dikatakan Kepala Sub Bidang Umum Polda Metro Jaya, AKBP Helmi Santika saat ditemuiKompas.com di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (17/12/2011).

“Kita sudah buat sketsa wajah, di mana pelaku ada tiga orang, satu sebagai pengendara dan dua ada di kabin pengendara,” ujarnya.

Satu dari pelaku membawa senjata tajam memiliki ciri kulit putih bersih, berambut lurus, memakai baju putih dan memiliki logat Jakarta. “Dia yang melakukan penodongan dan pemerkosaan terhadap korban. Sementara pelaku yang satunya memakai baju hitam, memiliki kumis dan berkulit gelap. Perkiraan umur berkisar 27-30 tahun,” lanjut Helmi.

Helmi menegaskan pihaknya baru bisa membuat sketsa wajah dua orang yang ada di dalam kabin belakang, sementara sang supir belum bisa diidentifikasi karena minimnya keterangan korban.

RS adalah pedagang sayur yang menjadi korban perkosaan di dalam angkutan umum, Rabu (14/12/2011) lalu. Selain memerkosa, pelaku juga menggasak harta korban sebesar Rp 500.000 serta anting. Korban lalu diturunkan di Jl Alternatif Cibubur.

Hingga Jumat siang, RS masih dirawat intensif di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, karena masih mengalami trauma. Ia ditemani kakak serta suami, sementara kedua anaknya yang baru berumur 8 dan 1 tahun dititipkan ke rumah orangtuanya.

.
Perempuan Naik Angkot Diperkosa dan Dirampok
Rabu, 14 Desember 2011 | 20:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kejahatan susila yang terjadi di dalam angkutan umum kembali terjadi. Kali ini korban yakni seorang wanita bernama Ros (40) dirampok dan diperkosa oleh tiga orang pria saat menaiki Mikrolet M26 jurusan Kampung Melayu-Bekasi pada Rabu (14/12/2011) pukul 04.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Humas Polda Metro Jaya, Ros pagi hari ini hendak menuju Pasar Kemiri Muka, Depok, Jawa Barat dari rumahnya. Pada pagi hari, Ros biasa menaiki mikrolet M26 yang baru keluar mencari penumpang. Mikrolet M26 ini biasanya dibawa oleh para sopir yang kebanyakan tinggal di Jalan Raden Saleh, Depok. Setiap pagi hari, biasanya mereka akan melalui Jalan Raden Saleh, dan melintas di depan Pasar Kemiri Muka untuk selanjutnya menuju rute sesungguhnya.

Saat menaiki M26 pagi hari ini, Ros yang hendak membeli sayur ini sama sekali curiga. Di dalam angkot itu, ada dua orang penumpang dan seorang sopir yang seluruhnya adalah laki-laki. Namun, tidak jauh dari Jalan Raden Saleh, seorang penumpang yang duduk di belakang menodong Ros dengan golok. Sang sopir bukannya membantu menolong, rupanya juga berkomplot dengan penumpang di belakang.

Sopir lalu memutar kendaraan ke arah Cilodong, dan melewati Jalan Raya Bogor. Kemudian, sopir membawa Rosmiati ke kawasan Cikeas, Cibubur, Jawa Barat. Ros sempat melawan dan berteriak. Salah seorang penumpang itu lalu menyabet bahu kiri atas Ros. Perempuan malang itu lalu dibekap dan ditidurkan di tengah angkot yang masih melaju.

“Di situlah satu orang pelaku memerkosa korban dalam keadaan angkot tetap jalan,” ungkap Kasat Reskrim Polres Depok, Ajun Komisaris Besar Firmansyah, Rabu (14/12/2011), saat dihubungi wartawan.

Seorang teman pelaku berperan memegangi Ros. Sedangkan sang sopir menyemangati pelaku untuk melakukan perkosaan. Lampu di dalam angkot saat itu dimatikan agar tidak ada warga yang melihat. Setelah menodai Ros, pelaku dengan tega meninggalkan Ros begitu saja di kawasan Cikeas. Tidak hanya diperkosa, pelaku juga merampas uang Rp 500.000 dan anting korban. “Kami masih memburu pelakunya,” ujar Febriansyah.

Sumber: http://megapolitan.kompas.com/read/2011/12/14/20362434/Perempuan.Naik.Angkot.Diperkosa.dan.Dirampok

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s