Ya’juj dan Ma’juj

Misteri Letak Penjara Ya-juj dan Ma-juj

QS. Al-Kahfi: 94

“Mereka berkata; “Hai Dzulkarnain, sesungguhnya Ya-juj dan Ma-juj itu orang-orang yang membuat kerusakan di muka bumi, maka dapatkah kami memberikan sesuatu pembayaran kepadamu, supaya kamu membuat dinding antara kami dan mereka ?”

QS. Al-Anbiya: 96

“Hingga apabila dibukakan (tembok) Ya-juj dan Ma-juj, dan mereka turun dengan cepat dari seluruh tempat yang tinggi. Dan telah dekatlah kedatangan janji yang benar (Hari berbangkit), maka tiba-tiba terbelalaklah mata orang-orang yang kafir. (Mereka berkata); “Aduhai celakalah kami, sesungguhnya kami adalah dalam kelalaian tentang ini, bahkan kami adalah orang-orang yang zhalim.”

Ya-juj dan Ma-juj dalam Hadits

Dari Zainab Binti Jahsh -isteri Nabi SAW, berkata;
“Nabi SAW bangun dari tidurnya dengan wajah memerah, kemudian bersabda; “Tiada Tuhan selain Allah, celakalah bagi Arab dari kejahatan yang telah dekat pada hari kiamat, (yaitu) Telah dibukanya penutup Ya-juj dan Ma-juj seperti ini !” beliau melingkarkan jari tangannya. (Dalam riwayat lain tangannya membentuk isyarat 70 atau 90), Aku bertanya; “Ya Rasulullah SAW, apakah kita akan dihancurkan walaupun ada orang-orang shalih ?” Beliau menjawab; “Ya, Jika banyak kejelekan.”
(HR. Ahmad, Al-Bukhari dan Muslim)

Jenis dan Asal Usul Ya-juj dan Ma-juj dalam QS. Al-Kahfi : 94

Ya-juj dan Ma-juj menurut ahli lughah ada yang menyebut isim musytaq (memiliki akar kata dari bhs. Arab) berasal dari AJAJA AN-NAR artinya jilatan api. Atau dari AL-AJJAH (bercampur/sangat panas), al-Ajju (cepat bermusuhan), Al-Ijajah (air yang memancar keras) dengan wazan MAF’UL dan YAF’UL / FA’UL. Menurut Abu Hatim, Ma-juj berasal dari MAJA yaitu kekacauan. Ma-juj berasal dari Mu-juj yaitu Malaja. Namun, menurut pendapat yang shahih, Ya-juj dan Ma-juj bukan isim musytaq tapi merupakan isim ‘Ajam dan Laqab (julukan).

Para ulama sepakat, bahwa Ya-juj dan Ma-juj termasuk spesies manusia. Mereka berbeda dalam menentukan siapa nenek moyangnya. Ada yang menyebutkan dari sulbi Adam AS dan Hawa atau dari Adam AS saja. Ada pula yang menyebut dari sulbi Nabi Nuh AS dari keturunan Syis/At-Turk menurut hadits Ibnu Katsir. Sebagaimana dijelaskan dalam tarikh, Nabi Nuh AS mempunyai tiga anak, Sam, Ham, Syis/At-Turk. Ada lagi yang menyebut keturunan dari Yafuts Bin Nuh. Menurut Al-Maraghi, Ya-juj dan Ma-juj berasal dari satu ayah yaitu Turk, Ya-juj adalah At-Tatar (Tartar) dan Ma-juj adalah Al-Maghul (Mongol), namun keterangan ini tidak kuat. Mereka tinggal di Asia bagian Timur dan menguasai dari Tibet, China sampai Turkistan Barat dan Tamujin.

Mereka dikenal sebagai Jengis Khan (berarti Raja Dunia) pada abad ke-7 H di Asia Tengah dan menaklukan Cina Timur. Ditaklukan oleh Quthbuddin Bin Armilan dari Raja Khuwarizmi yang diteruskan oleh anaknya Aqthay. “Batu” anak saudaranya menukar dengan negara Rusia tahun 723 H dan menghancurkan Babilon dan Hongaria. Kemudian digantikan Jaluk dan dijajah Romawi dengan menggantikan anak saudaranya Manju, diganti saudaranya Kilay yang menaklukan Cina. Saudaranya Hulako menundukan negara Islam dan menjatuhkan Bagdad pada masa daulah Abasia ketika dipimpin Khalifah Al-Mu’tashim Billah pertengahan abad ke-7 H / 656 H.

Ya-juj dan Ma-juj adalah kaum yang banyak keturunannya. Menurut mitos, mereka tidak mati sebelum melihat seribu anak lelakinya membawa senjata. Mereka taat pada peraturan masyarakat, adab dan pemimpinnya. Ada yang menyebut mereka berperawakan sangat tinggi sampai beberapa meter dan ada yang sangat pendek sampai beberapa centimeter. Konon, telinga mereka panjang, tapi ini tidak berdasar.

Pada QS. Al-Kahfi:94, Ya-juj dan Ma-juj adalah kaum yang kasar dan biadab. Jika mereka melewati perkampungan, membabad semua yang menghalangi dan merusak atau bila perlu membunuh penduduk. Karenya, ketika Dzulkarnain datang, mereka minta dibuatkan benteng agar mereka tidak dapat menembus dan mengusik ketenangan penduduk.

.

Siapakah Dzulkarnain ?

Menurut versi Barat, Dzulkarnain adalah Iskandar Bin Philips Al-Maqduny Al-Yunany (orang Mecedonia, Yunani). Ia berkuasa selama 330 tahun. Membangun Iskandariah dan murid Aristoteles. Memerangi Persia dan menikahi puterinya. Mengadakan ekspansi ke India dan menaklukan Mesir.

Menurut Asy-Syaukany, pendapat di atas sulit diterima, karena hal ini mengisyaratkan ia seorang kafir dan filosof. Sedangkan al-Quran menyebutkan; “Kami (Allah) mengokohkannya di bumi dan Kami memberikan kepadanya sebab segala sesuatu.”

Menurut sejarawan muslim Dzulkarnain adalah julukan Abu Karb Al-Himyari atau Abu Bakar Bin Ifraiqisy dari daulah Al-Jumairiyah (115 SM – 552 M.). Kerajaannya disebut At-Tababi’ah. Dijuluki Dzulkarnain (Pemilik dua tanduk), karena kekuasaannya yang sangat luas, mulai ujung tanduk matahari di Barat sampai Timur. Menurut Ibnu Abbas, ia adalah seorang raja yang shalih.

Ia seorang pengembara dan ketika sampai di antara dua gunung antara Armenia dan Azzarbaijan. Atas permintaan penduduk, Dzulkarnain membangun benteng. Para arkeolog menemukan benteng tersebut pada awal abad ke-15 M, di belakang Jeihun dalam ekspedisi Balkh dan disebut sebagai “Babul Hadid” (Pintu Besi) di dekat Tarmidz. Timurleng pernah melewatinya, juga Syah Rukh dan ilmuwan German Slade Verger. Arkeolog Spanyol Klapigeo pada tahun 1403 H. Pernah diutus oleh Raja Qisythalah di Andalus ke sana dan bertamu pada Timurleng. “Babul Hadid” adalah jalan penghubung antara Samarqindi dan India.

BENARKAH TEMBOK CINA ADALAH TEMBOK Zulkarnain ?

Banyak orang menyangka itulah tembok yang dibuat oleh Zulkarnain dalam surat Al Kahfi. Dan yang disebut Ya’juj dan Ma’juj adalah bangsa Mongol dari Utara yang merusak dan menghancurkan negeri-negeri yang mereka taklukkan. Mari kita cermati kelanjutan surat Al Kahfi ayat 95-98 tentang itu.

Zulkarnain memenuhi permintaan penduduk setempat untuk membuatkan tembok pembatas. Dia meminta bijih besi dicurahkan ke lembah antara dua bukit. Lalu minta api dinyalakan sampai besi mencair. Maka jadilah tembok logam yang licin tidak bisa dipanjat.

Ada tiga hal yang berbeda antara Tembok Cina dan Tembok Zulkarnain. Pertama, tembok Cina terbuat dari batu-batu besar yang disusun, bukan dari besi. Kedua, tembok itu dibangun bertahap selama ratusan tahun oleh raja-raja Dinasti Han, Ming, dst. Sambung-menyambung. Ketiga, dalam Al Kahfi ayat 86, ketika bertemu dengan suatu kaum di Barat, Allah berfirman,

“Wahai Zulkarnain, terserah padamu apakah akan engkau siksa kaum itu atau engkau berikan kebaikan pada mereka.”

Artinya, Zulkarnain mendapat wahyu langsung dari Tuhan, sedangkan raja-raja Cina itu tidak. Maka jelaslah bahwa tembok Cina bukan yang dimaksud dalam surat Al Kahfi. Jadi di manakan tembok Zulkarnain?

BEBERAPA PENELITIAN TEMBOK YA’JUJ

Abdullah Yusuf Ali dalam tafsir The Holy Qur’an menulis bahwa di distrik Hissar, Uzbekistan, 240 km di sebelah tenggara Bukhara, ada celah sempit di antara gunung-gunung batu. Letaknya di jalur utama antara Turkestan ke India dengan ordinat 38oN dan 67oE. Tempat itu kini bernama buzghol-khana dalam bahasa Turki, tetapi dulu nama Arabnya adalah bab al hadid. Orang Persia menyebutnya dar-i-ahani. Orang Cina menamakannya tie-men-kuan. Semuanya bermakna pintu gerbang besi.

Hiouen Tsiang, seorang pengembara Cina pernah melewati pintu berlapis besi itu dalam perjalanannya ke India di abad ke-7. Tidak jauh dari sana ada danau yang dinamakan Iskandar Kul. Di tahun 842 Khalifah Bani Abbasiyah, al-Watsiq, mengutus sebuah tim ekspedisi ke gerbang besi tadi. Mereka masih mendapati gerbang di antara gunung selebar 137 m dengan kolom besar di kiri kanan terbuat dari balok-balok besi yang dicor dengan cairan tembaga, tempat bergantung daun pintu raksasa. Persis seperti bunyi surat Al Kahfi. Pada Perang Dunia II, konon Winston Churchill, pemimpin Inggris, mengenali gerbang besi itu.

Apa pun tentang keberadaan dinding penutup tersebut, ia memang terbukti ada sampai sekarang di Azerbaijan dan Armenia. Tepatnya ada di perunungan yang sangat tinggi dan sangat keras. Ia berdiri tegak seolah-olah diapit oleh dua buah tembok yang sangat tinggi. Tempat itu tercantum pada peta-peta Islam mahupun Rusia, terletak di republik Georgia.

Al-Syarif al-Idrisi menegaskan hal itu melalui riwayat penelitian yang dilakukan Sallam, staf peneliti pada masa Khalifah al-Watsiq Billah (Abbasiah). Konon, Al-Watsiq pernah bermimpi tembok penghalang yang dibangun Iskandar Dzul Qarnain untuk memenjarakan Ya’juj-Ma’juj terbuka.

Mimpi itu mendorong Khalifah untuk mengetahui perihal tembok itu saat itu, juga lokasi pastinya. Al-Watsiq menginstruksikan kepada Sallam untuk mencari tahu tentang tembok itu. Saat itu sallam ditemani 50 orang. Penelitian tersebut memakan biaya besar. Tersebut dalam Nuzhat al-Musytaq, buku geografi, karya al-Idrisi, Al-Watsiq mengeluarkan biaya 5000 dinar untuk penelitian ini.

Rombongan Sallam berangkat ke Armenia. Di situ ia menemui Ishaq bin Ismail, penguasa Armenia. Dari Armenia ia berangkat lagi ke arah utara ke daerah-daerah Rusia. Ia membawa surat dari Ishaq ke penguasa Sarir, lalu ke Raja Lan, lalu ke penguasa Faylan (nama-nama daerah ini tidak dikenal sekarang). Penguasa Faylan mengutus lima penunjuk jalan untuk membantu Sallam sampai ke pegunungan Ya’juj-Ma’juj.

27 hari Sallam mengarungi puing-puing daerah Basjarat. Ia kemudian tiba di sebuah daerah luas bertanah hitam berbau tidak enak. Selama 10 hari, Sallam melewati daerah yang menyesakkan itu. Ia kemudian tiba di wilayah berantakan, tak berpenghuni. Penunjuk jalan mengatakan kepada Sallam bahwa daerah itu adalah daerah yang dihancurkan oleh Ya’juj-Ma’juj tempo dulu. Selama 6 hari, berjalan menuju daerah benteng. Daerah itu berpenghuni dan berada di balik gunung tempat Ya’juj-Ma’juj berada.

Sallam kemudian pergi menuju pegunungan Ya’juj-Ma’juj. Di situ ia melihat pegunungan yang terpisah lembah. Luas lembah sekitar 150 meter. Lembah ini ditutup tembok berpintu besi sekitar 50 meter.

Dalam Nuzhat al-Musytaq, gambaran Sallam tentang tembok dan pintu besi itu disebutkan dengan sangat detail (Anda yang ingin tahu bentuk detailnya, silakan baca: Muzhat al-Musytaq fi Ikhtiraq al-Afaq, karya al-Syarif al-Idrisi, hal. 934 -938).

Al-Idrisi juga menceritakan bahwa menurut cerita Sallam penduduk di sekitar pegunungan biasanya memukul kunci pintu besi 3 kali dalam sehari. Setelah itu mereka menempelkan telinganya ke pintu untuk mendengarkan reaksi dari dalam pintu. Ternyata, mereka mendengar gema teriakan dari dalam. Hal itu menunjukkan bahwa di dalam pintu betul-betul ada makhluk jenis manusia yang konon Ya’juj-Ma’juj itu.

Ya’juj-Ma’juj sendiri, menurut penuturan al-Syarif al-Idrisi dalam Nuzhat al-Musytaq, adalah dua suku keturunan Sam bin Nuh. Mereka sering mengganggu, menyerbu, membunuh, suku-suku lain. Mereka pembuat onar, dan sering menghancurkan suatu daerah. Masyarakat mengadukan kelakuan suku Ya’juj dan Ma’juj kepada Iskandar Dzul Qarnain, Raja Macedonia. Iskandar kemudian menggiring (mengusir) mereka ke sebuah pegunungan, lalu menutupnya dengan tembok dan pintu besi.

Menjelang Kiamat nanti, pintu itu akan jebol. Mereka keluar dan membuat onar dunia, sampai turunnya Nabi Isa al-Masih.

Dalam Nuzhat al-Musytaq, al-Syarif al-Idrisi juga menuturkan bahwa Sallam pernah bertanya kepada penduduk sekitar pegunungan, apakah ada yang pernah melihat Ya’juj-Ma’juj. Mereka mengaku pernah melihat gerombolan orang di atas tembok penutup. Lalu angin badai bertiup melemparkan mereka. Penduduk di situ melihat tubuh mereka sangat kecil. Setelah itu, Sallam pulang melalui Taraz (Kazakhtan), kemudian Samarkand (Uzbekistan), lalu kota Ray (Iran), dan kembali ke istana al-Watsiq di Surra Man Ra’a, Iraq. Ia kemudian menceritakan dengan detail hasil penelitiannya kepada Khalifah.

Kalau menurut penuturan Ibnu Bathuthah dalam kitab Rahlat Ibn Bathuthah pegunungan Ya’juj-Ma’juj berada sekitar perjalanan 6 hari dari Cina. Penuturan ini tidak bertentangan dengan al-Syarif al-Idrisi. Soalnya di sebelah Barat Laut Cina adalah daerah-daerah Rusia.

.

Referensi:

Az-Zuhaily, Tafsir Al-Munir.
Dr. Thaha Ad-Dasuqy, ‘Aqidatuna Wa Shilatuha Bil Kaun Wal Insan Wal Hayat, Darul Huda, Kairo, 1995.
Syekh Sya’ban ‘Abdulhadi Abu Rabah, Islamiyat, Haqaiq Fi Dzilli Tauhid Al-Ara Al-Islamiyah, Muassasah Al-’Arabiyah Al-Haditsiyah, Kairo, 1991.

.

Sumber: http://artoko.blogs.friendster.com/

About these ads

20 thoughts on “Ya’juj dan Ma’juj

  1. Bisa jadi tembok itu nyata atau kiasan. Soal dari besi secara total mengkilat (besi korosif ya, mestinya sudah lapuk) atau tembok beton dengan besi cor perlu diklarifikasi lagi. Bisa jadi dari ciri lain ya’juj ma’juj yaitu bangsa yang buas, berjumlah sangat banyak, rakus, mencirikan keberadaan bangsa cina umumnya, dengan jumlah 1,3M (belum termasuk overseas). Dan bisa jadi juga bangsa yang dilindungi zulkarnain bukan bangsa cina seluruhnya ini, yang dilindungi dari mongol yang yang buas saat itu (jengis khan), tapi hanya suatu kelompok masyarakat (muslim, yang jadi cikal bakal cina muslim di tiongkok saat ini) dari sejarah perang bangsa cina yang kenyang perang dan saling serang, dengan segala kebiadaban dan kebuasannya, beserta rumpun lainnya termasuk mongol. Yang jelas, bangsa cina amat rakus, baik dari segi bisnis yang menghalalkan segala cara termasuk cara2 mafia (dalam hal ini mirip yahudi, tapi lebih vulgar) rasanya hanya bangsa ini yang benar2 omnivora (makan segala), ular, anjing, babi, kucing, harimau, apa saja bahkan termasuk plasenta dan janin, yang merupakan ciri yajuj majuj. Rasulullah mengatakan akan perangi dajjal dengan hujjah, bukan pedang, artinya tipudaya dajjal. Dan memang yahudi halus tipudayanya, persis seperti film2 holywood. Sedangkan yajuj majuj amat buas, ini terlihat bagaimana produksi film2 hongkong yang kasar dan vulgar. Bahkan Nabi Isa saja tak sanggup melawan mereka di akhir zaman, mereka hanya bisa mati akibat penyakit, dan penyakit ini sudah tersedia saat ini, mulai sars, flu burung, hingga ev71 yang mematikan, yang bisa jadi juga hasil rekayasa genetika ang mereka ciptakan sendiri sebagai senjata biologis, yang saatnya akan memakan mereka sendiri.

  2. insya Allah kaalo antum ikut program da’wah ke india,Rusia,Eropa,Afrika dsb antum akan ketemu, tapi kalo di rumah aja mana ketemu, sahabat jumlahnya 124 rb tapi makam yang ada di mekah dan madinah kurang lebih 15 rb aja yang lain tersebar ke seluruh alam. antum mau mati di mana? lahir di jkt kerja di jkt mati di jkt rugi atuh kumaha eta.

  3. Ass.wr.wb.
    Sebelum saya menceritakan pengalaman saya yang berikut ini, saya memohon agar kita sebagai muslim agak sedikit melapangkan dada untuk menerima atau tidak menerima cerita saya berikut ini.Apakah ini suatu kenyataan ataukah tidak terserahlah kepada yg mendengarnya, kalau seandainya bapak keberatan untuk menerimanya dan menghapusnnya, untuk pribadi saya, juga saya tidak ada masalah,karena menurut hakikat saya,mendengar atau melihat cerita ini akan menimbulkan kebencian, penghasutan, pencacian dll,jadi saya serahkan saja kepada akal manusia yg sehat untuk menimbang baik atau buruknya.

    Beginilah ceritanya:
    Pada tanggal 3 bulan juli th 2008 masuk bulan rajab malam jumaat lalu setelah maghrib muncul makhluk bersayap yg sayapnya seperti mutiara-mutiara yg bertebaran di muka bumi ,begitu besarnya beliau dari pandangan saya,yg berjarak kira-kira 5 meter dari hadapan saya,keindahaan beliau tidak terlukiskan.
    Perkataan beliau yg pertama adalah: Tuliskan!lantas sekali lagi Tuliskan!
    Saya cepat mengambil kertas dan pena kemudian duduk kira-kira satu meter dari hadapan beliau.
    Perkataan beliau yg kedua:Assalamualaikum.
    Saya jawab wallaikumsalam.
    Perkataan beliau yg ketiga:saya Jibril,Tuliskan!
    Saya akan datang bersama Isa almasih kedunia bersama sembilan wali-wali dan bersama 200 lebih malaikat-malaikat.
    Waktu sudah sangat singkat, mulai tahun 2010 banyak kejadian yg akan merampas jiwa manusia.
    Perkataan beliau yg keempat:apa yg engkau inginkan? menyebarkan firman-firman Allah S.W.T, jawab saya.
    Perkataan beliau yg kelima:ada lagi?InsyaAllah, Allah S.W.T akan memberikan petunjuk kepada kami,jawab saya.
    Perkataan beliau yg keenam:baiklah! lantas beliau mengambil kedua belah tangan saya,beliau menyuruh saya berzikir.
    -Allahhuakhbar33x
    -Subhanallah33x
    -Alhamdulillah33x
    -Allah S.W.T33x
    -Laillahhailallah33x
    -Laillahhailallahmuhammadarasulallah33x
    Perkataan beliau yg kesepuluh:ingat!
    1.jangan engkau sombong
    2.bersabarlah
    3.sayang kepada kedua orang tua
    4.jangan engkau membuat kesalahan
    Beliau tunduk sejenak, lantas beliau berkata,saya musti kembali dan menyapa saya assalamualaikum, saya jawab wallaikumsalam Jibril a.s, dia membuka sayapnya lantas terbang begitu cepatnya.

    Saya beranggapan bahwa ini hanyalah sebagai amanah.
    Marilah kita menyimak cerita ini bersama dengan akal yg sehat menurut Alquran dan hadits-hadits rasulallah Muhammad S.A.W.

    Apakah kita sudah bersiap untuk kedatangan tanda-tanda akhir zaman?

    Wassalam.

    • sungguh anda telah berbohong, jibril hanya bertugas menyampaikan wahyu kepada nabi dan rosul. nabi dan rosul telah habis jd tidak mungkin jibril bertemu dgn anda, itu adalah syaithan, bertobatlah, na’udzubillahi min dzaalik.

    • assalamualaikum.. afwan sebelumnya atas kelancangan saya.. saya hanya ingin mengatakn bahwa sesungguhnya ucapan yang saudara katakan diatas itu tidaklah benar.. secara akal sehat itu tidak dapat diterima.. mungkin itu hanya hasutan dari setan.. atau itu cuma saudara sendiri saja yang mengada-ngada..

  4. Tentang identitas yajuj majuj itu kan masih multi tafsir, banyak buku yang bicara tentang ini, tapi kalo dibaca semua malah bikin bingung, karena masing2 punya argumen dan referensi sendiri. Tapi gak apa, itu kekayaan intelektual, namanya diskusi. Sanpe sekarang aja sosok dajjal juga gak jelas, tulisan Isa Dawud beda dengan Toto Tasmara, ya kan?
    Membaca postingan di sini malah juga bikin bingung, kalo dikatakan comment, kok pada gak nyambung. Ada yang punya argumentasi tentang siapa yajuj majuj ini (kayaknya referensinya pernah saya baca juga nih), tapi malah ada yang komentari soal mau mati dimana, bicara jumlah sahabat yang ribuan, jumlah makam, juga malah ngajak dakwah ke rusia, india, dll, lalu bilang nanti ketemu (ketemu apa ya? Apa perlunya nemukan yang dia cari itu?) seakan cuma dia yang pernah kelilingi alam (termasuk di luar galaksi kita), orang lain gak pernah, cuma di rumah saja, di jakarta saja (apa salahnya sih kalo ada yang mau tinggal dan mati di jakarta, apa cela dan hina?). Saya kok gak suka ya orang2 model amrozi ini, meski saya gak kenal orang ini. Jangan sok sholeh, sok alim, sok arab, dan sok mendunialah. Gak jelas apa mau komentari pendapat sebelumnya atau bikin komentar baru. Lha ini nyambung kemana ya???
    Saya lebih respect ke yang mau diskusi, terserah mau bikin cerita supranatural ketemu Jibril juga gak apa. Jangan merasa sudah paling suci, paling siap mati, banyak hadist yang bilang, orang yang sok alim tapi yang merasa paling benar sendiri justru banyak yang terperosok ke jurang neraka.
    Tahukah anda, kebanyakan orang Islam pake alhamdulillah, insya Alloh, Allahu Akbar, masya Alloh, subhanalloh, dll, tapi menyebutkannya dengan nada sombong dan arogan, perangainya lebih buruk dari yahudi yang sering dijelek-jelekkan itu. Inikah potret karakter muslim? Orang Islam mesti berkaca dululah, jangan-jangan dajjal dan ya’juj ma’juj itu bukan suatu bangsa, tapi suatu perangai, yang bisa jadi sudah terwakili oleh orang yang beridentitas muslim saat ini.
    Tahukah anda, makin hari jumlah orang Islam makin banyak, tetapi jumlah muslim secara akhlak makin menyusut. Banyak faktor, al : 1.Stigmatisasi Islam dan muslim dari musuh2 Islam dari luar komunitas Islam, 2.Banyak orang munafik yang mencampuradukkan hak dan batil dari dalam komunitas Islam sendiri, yang dilakukan oleh orang2 beridentitas islam dengan segala gelar2 dan atribut2nya, 3.munculnya orang2 Islam radikal baik perbuatan maupun pemikiran, kebanyakan mereka bergelar ulama, bertaribut arabian, dengan sepak terjang dan pemikiran2nya, mereka ikut mencitrakan islam yang berat, eksklusif, egois, brutal, kasar, sulit, membuat-buat hukum islam yang makin berat dan sulit, sehingga membuat umat rame2 gak percaya lagi pada kepemimpinan ulama, menjauhi islam, dan gak punya rasa hormat pada ulama.
    Bah salah siapa kalo udah jadi gini, gejala2 ini sudah tampak di tengah masyarakat. Jangan cuma nyalahkan masyarakat, kalian para pejenggot dan pesorban yang katanya jagoan dakwah, mana hasilnya. kalian yang cuma ngomong pake antum2, anta2, belagu arabian jangan2 cuma pernah ke arab waktu naek haji, pake ngomong ke rusia, india, eropa, mau pamer ceritanya, atau cuma nebak juga seakan2 pernah ke sana (ke alam lain juga pernah gak?). Saya lihat, dakwah para aktivis dakwah Ilsam sudah gatot= gagal total, malah kontraproduktif masyarakat jauhi islam. IUslam cuma dipake ritualnya aja, buktinya waktu ramadhan gak banyak yang puasa, restoran penuh sesak siang hari, tiba2 muncul orang2 ganas yang rusak tempat2 makan. Ini nunjukin dakwah kalian gagal, karena kalian eksklusif, mentingin golongan, mecah2 islam jadi banyak, merasa tinggi ilmunya seakan tahu segala, serasa paling dekat dengan Nabi, sok arabish lah. Biasanya orang2 gini lulusan iain atau bergelar lc.

    –> Mas … semoga yg anda katakan itu bukan untuk saya. Ku ini hanya orang awam. Yg berusaha menggapai ridlo Ilahi.

    Tentang komentar yg gak pada nyambung .. entahlah .. memang orang tu cem-macem. Ku tak menyensornya selagi masih kondusif. Komen anda pun mungkin dibaca orang lain tak nyambung pula. Maaf ..

    Any way .. ketika ku ingin tahu ttg masalah Ya’juj ma’juj ini, artikel ini merupakan salah satu artikel yg paling mudah saya pahami. Jika ku temukan yg lain yg bagus, insya Allah akan kami tampilkan pula di sini.

  5. artikelnya sangat menarik..
    coba saya pernah dengar tentang ya’juj dan ma’juj dari dl mungkin saya udah research dan tanya2 sewaktu saya masih tinggal di uzbekistan..
    dan saya baca ya’juj itu orang tartar dan ma’juj orang mongol, its kinda hard to believe.. soalnya saya kenal banyak orang tartar dan mongol.. dan mereka jauh dari yg disebut dengan kasar dan biadab..

    –> Ada artikel kami mengenai hal itu. Kami juga sangat ingin mengetahui hal ini sebenar-benarnya. Berbagai artikel berusaha kami kumpulkan.

    Persepsi kami tidak demikian. Jika disebutkan dajjal datang dari timur, namun tentu saja tidak semua orang dari timur arab itu jahat/ pengikut dajjal. Bahkan banyak para ulama besar lahir dari timur pula. Demikian pula ttg masalah Ya’juj dan Ma’juj ini.

    Kebenaran hanya dari Allah swt. Wallahu a’lam.

  6. (Tembok Ya’juj & Ma’juj terbuka)

    “…Maka mereka… tidak dapat menebuknya…”; al-Kahfi:97

    Ayat menyatakan mereka tidak dapat “menebuk” tembok tersebut. Beribu-ribu tahun Allah swt memelihara tembok tersebut dan tiada yang mampu menebuk tembok kecuali apabila Allah swt mengizinkan Ya’juj & Ma’juj dilepaskan.

    Sebaliknya dan di dalam satu hadis, Nabi bangkit dari tidur [dalam satu riwayat yang lain, Nabi masuk ke rumah Zainab binti Jahsyi], lalu berkata, “Celakalah Arab kerana kejahatan telah hampir. Ya’juj dan Ma’juj telah menembusi tembok seluas ini.” Nabi mengisyaratkan lubang dengan menemukan ibu jari dan jari telunjuk.

    Apakah maksud hadis apabila dibaca bersama ayat 97 surah al-Kahfi yang menyatakan Ya’juj & Ma’juj “tidak dapat menebuknya”? Ini membuktikan Allah swt telah melepaskan mereka kerana fakta tembok berlubang membuktikan mereka telah berjaya menebuk tembok. Tembok tidak akan berlubang jika tidak boleh ditebuk!

    Tiada satu makhluk pun di seluruh alam ini mampu “menebuk” tembok kecuali dengan keizinan Allah swt, iaitu bermaksud jika Allah swt tidak mengizinkan Ya’juj dan Ma’juj dilepaskan. Oleh itu fakta tembok berlubang membuktikan Ya’juj & Ma’juj dilepaskan semasa zaman kehidupan Rasulullah saw di Madinah, iaitu selepas Allah swt menukarkan kiblah ke arah Kabbah.

    Bersambung di http://muslimvillage.wordpress.com/2009/07/10/gog/

  7. Nanggapi mas Norman Harsya,

    Bener mas, saya sendiri sempat menjauh dari Islam, sempat nggak percaya sama Islam, semakin melorot ibadah, jauh dari mesjid dan pengajian. Apa sebabnya?

    Sebabnya karena semakin maraknya orang berjenggot dan bergaya ana, antum nginep di mesjid kampung saya sampai berminggu-minggu. Life-style nya nggak membumi. Saya jadi bimbang, inikah Islam? apakah saya harus mengikuti yang kayak begini? Masjid jadi kumuh gara2 baju digantungin dimana-mana, beranda masjid dipake dapur. Tiap sore rumah-rumah diketuk.

    Lebih-lebih setelah muncul model ala FPI yang gebrak sana-gebrak sini, disusul ala Noordin M Top. Dalam pikiran saya bimbang, kalo anti terhadap mereka, jangan-jangan saya malah dilaknat Allah, lha kalo ikut, hati nurani saya yang menjerit. Islam kok anti peradaban kayak gini.

    Syukurlah, setelah menemukan hadits tentang munculnya golongan khawarij yang bertanduk setan, saya jadi manteb banget, dan mo balik ibadah lagi. Mereka adalah golongan yang kata Rasulullah harus diperangi.

    Sipp dah.

  8. Kembali ke soal Yakjuj Makjuj

    Dalam keterangannya tentan Derbent (Darbant=The Iron Gate), Abdullah Yusuf Ali mengatakan:
    “……….There is no iron gate there now, but there was one in the 7th century, when the Chinese traveller Hiouen Tsiang saw it on his journey to India………”
    (http://www.islamicparty.com/commonsense/14gog.htm)

    Bila sekarang tidak ada lagi Pintu Besi seperti di abad 7, seharusnya Yakjuj Makjuj sudah membuat keonaran di dunia. Tapi ternyata tidak.

    Saya sudah menjelajahi berbagai situs berbahasa Rusia tetapi tidak saya dapatkan satupun gambar pintu besi yang diapit diantara dua tebing. Adapun foto yang terdapat di Wikipedia dan yang banyak beredar, tebing tersebut tidak menampakkan terdapat pintu besi penutup.

    Sedangkan benteng/tembok dalam foto setelah saya telusuri ternyata adalah sebuah Citadel atau kompleks benteng pertahanan yang juga berfungsi sebagai pengawas dan pembatas wilayah.

    Panjang benteng 40 km dilengkapi 10 menara pengawas, sedangkan tingginya 20m. Benteng tersebut sangat berbeda fungsinya dari penggambaran dalam lukisan2 Arab kuno yang menggambarkan fungsi benteng tersebut sebagai kurungan Yakjuj Makjuj. Kenyataannya, saat ini kompleks tersebut adalah obyek wisata. Dimana lokasi benteng terbuka dan bisa dimasuki.

    Benteng tersebut memang didirikan oleh Cyrus the Great yang menaklukkan Derbent pada abad ke-5 SM. Ada banyak makam Persia kuno disana. Wilayah Derbent dikenal sebagai The Iron Gate atau Caspian Gate, karena memang hanya disitulah satu-satunya celah dari Caucasus Mountain Belt dan disebut Daryal Pass. Persia memanfaatkan wilayah ini untuk mengontrol perdagangan di jalur sutra melalui Daryal Pass.

    Bila demikian benarlah yang dikatakan dalam Al-Kahfi bahwa orang2 bersedia membayar Zulkarnain. Menurut saya, ini adalah bentuk kesepakatan agar Persia menjamin keamanan perdagangan melalui Daryal Pass, sebagai imbal baliknya, mereka bersedia membayar pungutan pajak melalui Daryal Pass.

    Tetapi bila fakta ini dikaitkan dengan makhluk yang dikurung, saya ragu. Tetapi bila dikaitkan untuk mengamankan dengan jalur perdagangan dan mengontrol mobilisasi bangsa barbar Tartar menurut saya ini lebih masuk akal. Karena bangsa China selama ribuan tahun juga paranoid dengan yang namanya Tartar (termasuk Mongol dan suku-suku rusia di dalamnya). Bahkan tembok raksasa China tidak hanya seperti apa yang kita ketahui sekarang, di Mongolia Dalam juga ada reruntuhan Tembok Raksasa China dan merupakan peninggalan abad 3 SM. Pada abad tersebut adalah abad peralihan dari Persia (Cyrus the Great) ke Macedonia (Alexander the Great).

    Tapi bila benar itu Tartar yang dimaksud, ada match-nya dengan Hadits dimana Rasulullah melingkarkan jarinya untuk menunjukkan lobang pintu Yakjuj Makjuj. Karena pada masa Rasulullah terjadi peralihan kekuasaan dari Persia ke Romawi. Sehingga kemungkinan wilayah Daryal Pass menjadi status quo dan ini memungkinkan suku-suku Tartar melewati Daryal Pass.

    Entahlah, hanya Allah yang Maha Mengetahui Kebenaran ini. Semoga diskusi ini berlanjut.

  9. Tambahan….

    Saya semakin yakin kalo Yakjuj Makjuj itu bangsa Tartar (suku-suku di utara Kaukasus) yang merupakan keturunan Hun, berikut ini catatan sejarahnya:

    Angka menunjukkan tahun

    434 Attila (west of the Don) and his brother Bleda (east of the same river) become kings of the Huns. Short conflict between the Huns and the Eastern Roman Empire of the East, which is forced to increase the tributes paid to the barbarians.

    435 The Western Roman Empire formally recognizes the Vandals’ possession of a large portion of former Roman Africa.

    436-437 The Roman general Aetius defeats the Visigoths, the Burgundians (who are beaten by the Huns, Aetius’ allies, and forced to migrate to the region which becomes known as Savoy, from the Burgundian tribe of the Sapaudi) and the ever-rebellious Bagaudae peasants in Gaul.

    438 The Persians establish the stronghold of Derbent (between Daghestan and Azerbaijan) and build the blockade of the Caspian Gates between the Caspian Sea and the Caucasus to contain the Hunnic raids.

    http://althistory.wikia.com/wiki/Timeline_400-500_(Interference)

    Seperti kita ketahui, Iskandar Zulkarnain (Cyrus The Great of Persia) khusus membuat pertahanan di Caspian Gate untuk mencegah invasi bangsa di utara yang bahasanya tidak mereka kenal, yaitu bahasa Hunnic.

    Selanjutnya:

    In 432 A.D., the Hunnic emperor Rugila died, leaving control of his vast dominions to Attila and Bleda, the sons of his brother Mundzuk. Under their united guidance, the Huns launched campaigns against Sassanid Persia, in which they were eventually repulsed, and into southeastern Europe against the Eastern Roman Empire, where they spread desolation across the Balkans and Thrace, penetrating Greece as far as Thermopylae before accepting tributary peace terms from the Eastern Emperor Theodosius II.

    http://findarticles.com/p/articles/mi_m0JZS/is_14_23/ai_n25009348/

    Tentang kebuasaan bangsa Hun:

    bangsa hun mengalihkan perhatiannya ke timur. Mereka ingin memperluas kekaisaran ke media, persia, scythia. tetapi pada 439, kaisar roma tidak sanggup membayar upeti, attila menyerang dan melibas Singidium, belgrade, dan banyak kota balkan lainnya. gencatan senjata emungkinkan orang roma membangun ulang roma. tapi pada 443, attilla menyerang dan melibas Nis di serbia, Sofia di bulgaria. serangan ke Nis benar-bear meluluhlantakkan kota itu sehingga 8 tahun kemudian, para diplomat roma melintas untuk bertemu attila dan melewati daerah itu, mereka melaporkan aroma kematian sangat menyengat, tulang belulang manusia menggunung.

    http://terselubung.blogspot.com/2009/09/attila-hun-kaisar-nomadik-paling-sadis.html

  10. Tambahan lagi,

    Hyrcania was situated between the Caspian Sea, which was in ancient times called the Hyrcanian Ocean.

    Hyrcania became part of the Persian Empire during the reign of Cyrus the Great (559-530 BC)or Cambyses (530-522 BC). Under the Achaemenids, it seems to have been administered as a sub-province of Parthia.

    It is possible -but not proven- that during the Persian period, a wall was built to defend Hyrcania against the nomads of the Central Asian steppe. The ruins of the wall north of the river Gorgân, which are still visible today, called the Gates of Alexander, were built later, but they probably replaced a Persian defense work.

    http://en.wikipedia.org/wiki/Hyrcania

  11. Maaf semuanya, saya nambah terus kayak spam. Insya Allah, ini yang terakhir.

    Mungkin inilah tembok sebenarnya yang dibangun oleh Iskandar Zulkarnain. Sedangkan Alexander’s Gate mungkin memang dibangun oleh Alexander setelah Gorgan Wall runtuh. Selanjutnya Derbent Citadel dibangun pada masa Sassanid. Mungkin bila penggalian peninggalan ini sudah selesai, akan terkuak misteri Pintu besi yang dilapisi tembaga.

    The Great Wall of Gorgan, also called the Gorgan Defence Wall (The Red Snake )

    The wall is second only to the Great Wall of China as the longest defensive wall in existence. Larger than Hadrian’s Wall and the Antonine Wall taken together, it has been called the greatest monument of its kind between Europe and China.

    The barrier consists of a wall, 195 kilometres long and 6 to 10 metres wide[5], along the length of which are located a number of fortresses, spaced at intervals of between 10 and 50 kilometres. The wall is made of standardized bricks, made from the local loess soil, and fired in kilns along the line of the wall[5].

    This wall starts from the Caspian coast, circles north of Gonbade Kavous, continues towards the northwest, and vanishes behind the Pishkamar Mountains.

    http://en.wikipedia.org/wiki/Great_Wall_of_Gorgan

    Laporan jurnalnya bisa di download disini:

    http://www.shc.ed.ac.uk/staff/academic/esauer/pubs/iranian_walls.pdf

  12. Untuk mengetahui sejarah siapa bangsa Yakjuj & Makjuj, aa buku baru terbit yg judulnya: JEJAK YAKJUJ & MAKJUJ DALAM INSKRIPSI YAHUDI, penerbit Hikmah Mizan (mei, 2010) karya Muhammad Alexander @ Wisnu Sasongko.

    Buku ini membongkar bangsa yang membawa huru-hara kepada dunia dengan berdasarkan huraian kitab Taurat, Injil dan al-Quran. Dimuatkan dengan imej, peta, ilustrasi, carta masa. Menjadikan buku ini antara yang terlengkap dalam sejarah.

    Daftar Isi

    Kata Pengantar

    Bab 1: Inskripsi Yahudi: Sebuah Pengantar

    Kenapa kita perlu menelusuri Yakjuj & Makjuj dalam Inskripsi Yahudi?
    Inskripsi Yahudi dan Latar Belakang Pembentukannya
    Septuagint: Perjanjian Lama
    Inskripsi karya Flavius Josephus
    Naskah Laut Mati ’The Dead Sea Scrools’
    Talmud
    Carta Timeline Talmud
    Timeline Inskripsi Yudaisme
    Analisis eksplorasi Sinkronik – Diakronik tentang Yakjuj dan Makjuj
    Usaha mengaburkan identiti bangsa Gog Magog
    Usaha mencemarkan nama baik Nabi Ishaq
    Hubungan kait Kristian Ekstrem dan Zionis yang meletakkan posisi Gog Magog sebagai gabungan negara Islam

    Bab 2: Suara-suara dari Padang Gurun tentang Zulqarnain danYakjuj & Makjuj

    Latar belakang Pertanyaan pendeta Yahudi tentang Zulqarnain kepada Nabi Muhammad.
    Senandung Padang Gurun tentang Muhammad
    Daud menyebutnya sebagai ”Adonai”
    Percakapan Yahya dengan pendeta Yahudi tentang ”Nabi yang Akan Datang”
    Isa menyebutnya ”Terang yang Besar”
    Daniel menyebut Muhammad sebagai ”batu yang meremukkan patung”
    Muhammad, Benang Merah senandung para nabi
    Orang-orang Yahudi rela tinggal di padang Paran
    Nabi Jeremiah (Aramia) menyebutnya ”Ehmed”
    Talmud Babilon menyebutnya ‘Emeth’
    Yakjuj & Makjuj dalam sumber Islam
    Yakjuj & Makjuj di dalam al-Quran dan Tafsir
    Seputar Asbabun Nuzul (Sebab-sebab Turun Ayat)
    Epistemologi bijak yang dikongkong oleh kesombongan
    Adakah “bangsa yang buta huruf” mampu membaca kisah Alexander?
    Sifat Zulqarnain
    Orientalis & Evangelis, Perompak teriak Pencuri
    Kisah Zulqarnain adalah Plagiat?
    Siapakah Callisthenes ?
    “Kambing Jantan Bertanduk Dua” dalam Kitab Daniel
    Sifat Yakjuj & Makjuj di dalam Tafsir Qur’an
    Sifat Yakjuj & Makjuj
    Profil Yakjuj dan Makjuj dalam sumber-sumber Hadis Islam

    Bab 3: Genealogi Yakjuj Makjuj dalam Inskripsi Yahudi

    Di dalam Bible, Yakjuj dan Makjuj disebut Gog dan Magog
    Garis Keturunan Yakjuj Makjuj dalam Yahudi
    Magog dalam Talmud
    Scythia Yakjuj Makjuj di dalam buku Josephus, “Antiquities of the Jews”
    Scythia Yakjuj Makjuj di dalam buku Josephus, ’’Jews Wars’
    Al Qur’an bebas daripada unsur Plagiat
    Josephus Menggunakan Bahasa Yunani
    Bahasa Yunani baru dapat diterjemahkan ke dalam bahasa Arab pada abad 9 M
    Scythia Yakjuj Makjuj di dalam buku Josephus, ’The Apions’
    Scythia Yakjuj Makjuj di dalam Perjanjian Baru
    Magog di dalam Inskripsi Gulungan Laut Mati
    Lokasi Gog Magog Scythia
    Nama Gog Magog
    Bukti Kisah Yakjuj dan Makjuj di dalam Al Quran bukan plagiat daripada kitab sebelumnya

    Bab 4: Gerombolan Nomad Scythia adalah Gog Magog

    Tafsir al-Quran Yusuf Ali: Scythia adalah Yakjuj Makjuj
    Kesalahan Evangelis dan Zionis: ’Scythia’ daripada nama ’Isaac’
    ‘Gog’ dalam inkripsi Cylinder Ashurbanipal Assyria
    Suku Scythia adalah suku pertama yang berhasil menjinakkan kuda
    ‘Scythia’ bererti Kuda?
    Menjejak serapan kata GOG atau JUJ dalam bahasa Inggeris dan Jerman
    Kebiadaban bangsa Yakjuj Makjuj Scythia
    Lokasi Kediaman Bangsa Yakjuj Makjuj Scythia
    Bukti Akeologi Bangsa Yakjuj Makjuj Scythia mendiami di Utara (Eurasia)
    Timeline Gerombolan Barbar Scythia
    Raja-raja Scythia
    Lokasi Kediaman Scythia menurut Peta Kuno Yunani
    Saudara sebangsa Scythia adalah suku Xiongnu, Hun, Mongol, Tartar
    Lagu ‘Scythian Tribe’
    Republik Sacha: Munculnya negeri Scythia Moden?

    Bab 5: Sejarah Timur Tengah dan Yahdudi serta peranan bangsa Barbar Scythia

    Menelusuri jejak bangsa Yakjuj dan Makjuj Scythia dalam Sejarah Timur Tengah
    Timeline Timur Tengah dan Sejarah Bani Israel serta hubung kait dengan Yakjuj & Makjuj Scythia
    Peta Kekuasaan – Kekuasaan di Fertile Crescent – Timur Tengah tahun 700-550 SM
    Sinkronik-Diakronik Peradaban Timur Tengah tahun 700-550 SM
    Tempoh Serangan Yakjuj Makjuj Scythia

    Bab 6: Serangan Yakjuj & Makjuj ke Kerajaan Hitti di Urartu 743 SM

    Ekspedisi Assyria Memerangi Yakjuj Makjuj Scythia
    Suku Barbar Scythia dan Cimmeria bersaing menakluk Urartu
    Yakjuj & Makjuj Menerobos Pegunungan Kaukasus
    ‘Rab Kisir Gimirai’ pasukan khusus Yakjuj Makjuj Cimmeria
    Jalur sempit keluarnya Yakjuj & Makjuj Scyhtia & Cimmeria
    Darial Gorge (Ngarai Darial) dan Caspian Gates
    Yakjuj Makjuj Cimmeria menjadi perajurit upahan Kerajaan Assyria
    Kerajaan Scythia di Urartu tahun 700 SM

    Bab 7: Serangan Yakjuj & Makjuj ke Samaria, Ibu kota Kerajaan Israel Utara tahun 721 SM

    Zaman Keemasan Israel
    Kerajaan Israel berpecah-belah
    Israel melanggar janjinya sendiri, Mulai menyembah berhala patung-patung.
    Pembuangan Suku Israel
    Serangan Yakjuj Makjuj Cimmeria ke Samaria tahun 722 SM sebagai Hukuman Allah
    Penaklukan Raja Sargon II dalam Inskripsi Assyria
    Para nabi yang mengingatkan kerosakan akidah kerajaan Israel

    Bab 8: Serangan Yakjuj dan Makjuj ke Niniwe Assyria tahun 612 SM

    Niniwe, Ibukota Kerajaan Assyria
    Faktor-faktor Pendorong pemberontakan Nabopolassar terhadap Assyria
    Faktor-faktor Penarik pemberontakan Nabopolassar terhadap Assyria.
    Raja-raja Assyria dan Tempoh Kepemimpinannya
    Sejarah Empayar Assyria
    Kronologi berbaliknya Yakjuj Makjuj Scythia daripada pendukung setia Assyria, tiba-tiba berubah menjadi pemberontak Assyria.
    Cyaxares menjamu pasukan Scythia hingga mabuk, kemudian membunuhnya
    Ultimatum Raja Cyaxares I dari Media terhadap bangsa Yakjuj Makjuj Scythia
    Pasukan berkuda Media dan Scythia bergerak ke Niniwe
    Mesir datang menolong Assyria
    Kejahatan dan Kekejaman bangsa Assyria
    Para Penafsir Bible menutupi peranan bangsa barbar Scythia dalam penghancuran Niniwe
    Raja Assyria berputus asa dengan membakar diri dan Istananya
    Niniwe pun dijarah dan dibakar oleh Scythia Yakjuj Makjuj
    Nabi-nabi Israel yang mengingatkan kehancuran Niniwe
    Harta karun Emas suku Scyhtia dari Rampasan di Niniwe
    Kesimpulan

    Bab 9: Serangan Yakjuj & Makjuj ke kota Jerusalem, Ibu kota Kerajaan Yehuda tahun 587 SM

    Yakjuj Makjuj Scythia menyerang Jerusalem
    Catatan Herodotus ketika memasuki negeri Yakjuj Makjuj Scythia
    Nabi Jeremia pernah tampil di Jerusalem mengingatkan datangnya Gog Magog
    Gabungan Scythia dan Babilon inilah ‘Periuk Mendidih dari Utara’
    Dan Jerusalem pun merana
    Ezra / Uzair memasuki Runtuhan Jerusalem
    Scythia, setelah kehancuran Yerusalem
    Gerombolan Scythia menghancurkan Babilon

    Bab 10: Nabi Yehezkiel memberi khabarkan datangnya Gog Magog

    Kesalahan Kronologi Kenabian Israel menjadikan kisah Gog Magog dalam Bibel sulit dipahami
    Kelalaian Editor/Penyalin Kitab Yehezkiel
    Kronologi Kisah dalam kitab Yehezkiel
    Magog dalam Yeheziel adalah bangsa Barbar Scythia
    Keaslian Teks Yehezkiel 38 dan 39

    Bab 11: Nabi Yunus mengingatkan Kota Niniwe tentang Ancaman Yakjuj dan Makjuj

    Nabi Yunus memberitakan tentang Gog Magog
    Gerombolan Barbar Scythia keluar dari balik pegunungan Kaukasus
    Raja Assyria dan penduduk Niniwe patuh pada Yunus
    Kisah Dakwah Nabi Yunus dan Isa
    Usaha penyisipan teks

    Bab 12: Nahum mendapat penglihatan tentang dekatnya Kehancuran Niniwe

    Kehancuran Niniwe sebagai bentuk Murka Tuhan

    Bab 13: Amos dan Joel mengibaratkan keluarnya Gog Magog laksana Serangan Belalang

    Siapakah Amos?
    Bible juga mengumpamakan serangan Yakjuj & Makjuj sebagaimana serangan Belalang.
    Bible menyebut Gog adalah Raja Belalang.
    Sifat serangan Belalang dalam Bible
    Nabi Muhammad mengibaratkan serangan Yakjuj Makjuj seperti serangan belalang
    Serangan Belalang di Timur Tengah
    Bencana Belalang

    Bab 14: Pergelutan Nabi Jeremia Mengingatkan Kebebalan Kaum Israel tentang Bahaya Gog Magog

    Siapakah Jeremia?
    Malapetaka dari Utara adalah Yakjuj & Makjuj
    Alasan Nebukadnezar membawa pasukan Yakjuj Makjuj Scythia
    Jeremia diutus bagi mengingatkan tentang bahaya munculnya Yakjuj Makjuj ke atas Jerusalem
    Bukti Pendapat Jeremia memberitakan tentang keluarnya gerombolan Yakjuj Makjuj Scythia.
    Gelar pasukan Gog Magog yang dipakai Jeremia
    Dalam Jeremia, Gog Magog disebut sebagai gandar besi
    Bani Israel Judea Jerusalem berlindung pada Mesir
    Juj = Gog = Yoke = Joch
    Nabi Jeremia dipenjara oleh Bani Israel Yehuda.
    Jerusalem hancur secara total
    Scythia, setelah kehancuran Jerusalem
    Scythia Yakjuj Makjuj menghancurkan Babilonia

    Bab 15: Keluarnya Yakjuj & Makjuj Pada Akhir Zaman dalam Inskripsi Yahudi

    Keluarnya Yakjuj & Makjuj pada Akhir Zaman di dalan sumber-sumber Islam
    Keluarnya Yakjuj & Makjuj pada Akhir Zaman petanda Kiamat sudah dekat
    Mungkinkah Sejarah Terulang?
    Ramalan keluarnya Yakjuj dan Makjuj (Gog Magog) dalam Inskripsi Yahudi
    Ramalan Merajalelanya Gog Magog di dalam Perjanjian Lama
    Ramalan keluarnya Magog dalam Talmud Babilon
    Perjanjian Baru: Gog Magog sebagai pasukan Iblis yang terlepas.

    Bab 16: Jawapan atas Distorsi Evangelis Barat tentang Gog Magog

    Pendapat Evangelist dan Zionist tentang Gog Magog
    Jawapan atas Distorsi

    Kesimpulan

    Bibliografi

    Indeks

  13. assalamulaikum…..salam sejahtera…..persoalan jajuj dan majuj sebenarnya adalah fakta dari ALLAH swt untuk manusia didunia yang disampaikan melewati wahyu oleh jibril ke nabi muhammada saw. pertanyaan yang mendasar adalah siapa dan bagiamana bentuk dari jajuj dan majuj. jika kita tidak mau berpikiran sempit dan mau melihat dari berbagai sudut padang tentu kita akan ketahui bahwa mereka adalah sebangsa ” makhluk ” ( bukan manusia ) saya berpikir mereka adalah hewan yang sangat liar pada masa tersebut …ada beberapa alasan mengenai itu : 1. manusia tidak akan pernah bisa hidup tanpa matahari ( matahari adalah vital bagi manusia )
    2. kalau itu dikatakan manusia bagaimana mereka memperoleh makanan ( sedangkan mereka terkurung dalam suatu tempat
    oleh besi ( tidak mendapatkan bantuan bibit dari kawasan manapun )
    3. manusia tidak akan bisa bertahan tanpa oksigen yang utuh ( karena oksigen merupakan bagian vital dari kehidupan )
    sedangkan kalau kita analisi bahwa mereka mendapat oksigen yang sangat terbatas
    4. bagaimana mereka dapat mengobati antara sesama mereka jika terdapat penyakit ( sedangkan mereka dalam keadaan
    terkurung sangat mustahil jika mereka bisa bertahan hidup dan berkembang biak )
    itulah alasan2 saya dari segi ilmiah untuk melhat bentuk dan rupa dari jajuj dan majuj. jika mau mengkaji lebih jauh hanya hewan ( binatang) yang bisa bertahan dalam kondisi dan tempat tersebut. kita bisa melihat cacing yang bisa bertahan hidup didalam tanah belut yang bisa bertahan hidup di bebatuan. pertanyaan yang paling fital adalah manusia mana yang bisa bertahan hidup dengan keadaan terkukung dansarana yang sama sekali tidak ada ???? coba saudara2 pikirkan. maaf kalau ada kesalahan kata dan perbedaan pemikiran ..wasalam .

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s